Kaji Tiru Kankemenag Kota Magelang ke Kankemenag Kota Salatiga

Salatiga— Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Magelang beserta jajarannya melakukan Kaji Tiru Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kankemenag Kota Salatiga, Senin (20/12). Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman beserta jajaran di Aula Kantor untuk selanjutnya mengikuti acara seremonial.

Rombongan Kankemenag Kota Magelang yang dipimpin oleh Kepala Kankemenag kota Magelang, H. Sofia Nur, dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Kankemenag Kota Salatiga yang telah menerima dengan suka cita dan juga disambut dengan yel yel ZI kebanggaan Kankemenag Kota Salatiga.

Ditambahkan oleh Sofia Nur, tujuan kaji tiru Kankemenag kota Magelang dalam rangka menimba ilmu di Kankemenag Kota Salatiga yang tahun ini mendapat predikat lolos WBK dari Kemenpan RB.  Dan satu satunya Kankemenag se Indonesia  yang telah loloh meraih predikat WBK untuk tahun 2021 ini.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya mengatakan ahlan wasahlan kepada kepala Kantor Kemenag Kota Magelang dan jajarannya atas kedatangannya di Kankemenag kota Salatiga.

Taufiq meminta maaf karena mengundurkan waktu kunjungan yang semula diagendakan pagi hari karena bersamaan dengan penganugerahaan WBK dari Kemenpan RB kepada Kankemenag kota Salatiga yang lolos WBK tahun 2021 yang dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi secara daring.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada lembaga atau instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen melakukan Reformasi Birokrasi, Pencegahan Korupsi dan Peningkatan Pelayanan Publik. Unsur peningkatan pelayanan publik ada 4 inovasi yang menjadi unggulan penilaian ZI oleh TPN Kemenpan RB.

“4 Inovasi ZI menuju WBK Kantor Kemenag Kota Salatiga berupa Aplikasi Simsalabim, Warek, Peso Madam dan Rumah Moderasi BKGS’, tegas Taufiq. 

Paparan ZI disampaikan oleh Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis dan dilanjutkan sesi tanya jawab, penukaran  cindera mata dan diakhiri dengan foto bersama.(Humas-Khusnul)