Kemenag Kota Magelang Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik Pertama Dari KPPN Magelang

Kota Magelang – Kemenag Kota Magelang berhasil meraih penghargaan Satuan Kerja terbaik Pertama Dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sampai Dengan Triwulan III Tahun 2021 yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nurhidayat, Selasa (14/12).

Agenda pemberian apresiasi kepada mitra kerja di lingkup KPPN Magelang ini dirangkai dengan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2022 Petikan Tahun Anggaran 2022 bagi satuan kerja (satker) di wilayah pembayaran KPPN Magelang dan penandatanganan pakta integritas. Hadir dalam acara yang dilangsungkan di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang Kelurahan Kemirirejo Kecamatan Magelang Tengah tersebut adalah dari pejabat pemerintah daerah, dan Kementerian Agama dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung.   

“Saya ucapkan terima kasih kepada para satker dan kepala daerah, karena penyerapan anggaran Satuan Kerja Kementerian/Lembaga sampai 10 Desember 2021 sudah mencapai 92,64 %. Angka realisasi ini dinilai telah melampaui target penyerapan di Triwulan IV sebesar 90 persen. Capaian ini bukti kerja keras para pengelola perbendaharaan pada 85 satker di wilayah pembayaran KPPN Magelang,” ujar Nurhidayat.

Ketika membrikan sambutan Wali Kota Magelang menyampaikan bahwa anggaran tahun 2022 bisa segera digunakan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarkat. Namun, tetap berpegang pada akuntabilitas dan transparasi. Masyarakat sudah terlalu berat akibat pandemi Covid-19. Maka, anggaran dari pemerintah ini sangat ditunggu manfaatnya bagi masyarakat,” ungkap Muchammad Nur Aziz.

Disela-sela mengikuti acara, Kapala Kankemenag Kota Magelang menyatakan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilannya meraih penghargaan Satuan Kerja terbaik Pertama dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran sampai dengan Triwulan III tahun 2021 untuk Kategori Pagu DIPA kurang dari 4 milyar.

“Alhamdulillah Kankemenag Kota Magelang memperoleh kembali penghargaan dari KKPN Magelang dalam kinerja pelaksanaan anggaran. Ini bukan kali pertama Kankemenag Kota Magelang mendapatkan prestasi The Best Performance, meskipun ditahun anggaran kemarin prestasi tersebut sempat terlepas,” ucap Sofia Nur.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Magelang yang telah membuktikan mampu bekerja sama dengan baik dan bekerja dengan penuh semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tambahnya kemudian. (Hari).