MAN 2 Banjarnegara Gelar In House Training Pembuatan Media Pembelajaran

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto membuka secara resmi kegiatan In House Training yang digelar oleh MAN 2 Banjarnegara, (28/12). Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Nurlaela Isnaeni, Ketua Komite, Suhardi Ahmad, dan seluruh guru serta pegawai MAN 2 Banjarnegara. Kegiatan yang bertempat di aula tersebut memuat materi pembuatan media pembelajaran berbasis digital. Madrasah sebagai bagian dari penyelenggara pendidikan harus mampu mengimbangi perkembangan digital yang semakin pesat.

“Bapak Ibu semua, kita sudah memasuki era digital, semua lini kehidupan saling terhubung dengan internet. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, arus informasi sangat cepat. Dalam hitungan detik, kita bisa mengakses berbagai informasi dari mana saja. Pendidikan sebagai salah satu pilar penting kehidupan tentu saja tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan digital. Maka, mari Bapak Ibu semua kita bergerak, jangan sampai tertinggal dari yang lainnya,” ungkap Agus Suryo Suripto saat sambutan dan membuka kegiatan secara resmi.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono menyampaikan madrasah harus mampu memberikan respon cepat terkait dengan perkembangan teknologi. “Dunia digital yang berkembang pesat harus kita respon dengan cepat juga. Semua komponen saling terhubung dengan dunia internet. Ke depan kegiatan belajar mengajar kita arahkan untuk berbasis digital karena salah satu target kita adalah Kelas Digital yang nantinya mengarah ke Madrasah Digital,” jelasnya.

Ridlo menambahkan madrasah sebenarnya sudah siap untuk membentuk Kelas Digital. “Kita punya ruang yang representatif dilengkapi dengan TV touchscreen, AC, dan fasilitas lainnya yang mendukung. Untuk itu, training ini kita hadirkan supaya Bapak Ibu guru semua mampu memaksimalkan fasilitas yang sudah kita sediakan, endingnyananti kita benar-benar mampu mewujudkan kelas digital dan muaranya nanti adalah Madrasah Digital,” pungkasnya. (ta/ak/rf)