MIN 2 Sukoharjo Kirimkan Relawan Langsung ke Semeru

MIN 2 Sukoharjo – Dua mobil ambulan dan sebuah minibus memasuki halaman MIN 2 Sukoharjo, mereka adalah tim relawan yang baru saja pulang dari Semeru setelah memulai perjalanannya semenjak Senin (27/12) yang lalu dilanjutkan bermalam di Semeru selama lebih kurang tiga hari dan baru menginjakkan kakinya kembali di Sukoharjo pada hari Kamis (30/12).

Sebelumnya, MIN 2 Sukoharjo melalui tim Humasnya telah mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru yang tidak hanya menargetkan guru dan tenaga pendidikan saja  akan tetapi wali murid MIN 2 Sukoharjo pun turut diikutkan dalam aksi ini.

Dari aksi solidaritas tersebut berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 41. 163.500, 00 yang kemudian disalurkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah melalui UPZ Kankemenag Kabupaten Sukoharjo  dan juga melalui Yayasan Irmas Kabupaten Sukoharjo.

Gunawan Widodo, koordinator bidang kehumasan MIN 2 Sukoharjo mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya melalui aksi penggalangan dana  tersebut. Pihaknya berharap bantuan yang berhasil terkumpul itu akan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. “Semoga bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi gunung Semeru di Jawa Timur, tidak lupa kami juga berdoa semoga para donatur yang telah berpartisipasi dalam program MIN 2 Sukoharjo Peduli Semeru mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah Subhanahu wata’ala di dunia dan akhirat, aamiin. “ Jelas Gunawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah (Kamad) MIN 2 Sukoharjo Wiretnoningsih Nurhayati. Ia menambahkan selain sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan aksi penggalangan dana tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa empati sekaligus menggugah rasa peduli keluarga besar MIN2 Sukoharjo terhadap sesama, khususnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang jawa Timur. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita di Lumajang, Jawa Timur akibat erupsi Gunung Semeru, kemudian kami juga menggerakan para guru, tenaga kependidikan dan wali murid di MIN 2 Sukoharjo untuk peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat di Lumajang, “Jelas Wiretno.

Seusai aksi penggalangan dana, MIN 2 Sukoharjo juga mengirimkan perwakilannya dengan menggandeng yayasan Irmas Sukoharjo untuk menyalurkan bantuan tersebut langsung ke lokasi bencana. Dalam misinya ke daerah yang terdampak erupsi Gunung Semeru di  Jawa Timur  tersebut, Tim relawan membawa berbagai bantuan yang diperlukan oleh korban bencana seperti sembako, selimut, alat kebersihan dan juga uang untuk kebutuhan mereka. (gun/djp/rf)