Pembinaan ASN Dan Pegawai Sebagai Upaya Tingkatkan Kualitas Kinerja

Kota Magelang – Kepala Kantor didamping Plt. Kasubbag TU dan Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang langsungkan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di jajaranya di Aula kantor. Arahan dan pembinaan ini disampaikan mengingat bulan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2021, sehingga dirasa perlu untuk melakukan evaluasi, inventarisasi kendala dan mendapatkan solusi pemecahannya. Pembinaan merupakan salah satu upaya suatu organisasi untuk memperoleh hasil yang optimal, (Rabu, 1/12).

Kali ini materi utama pembinaan ASN dan pegawai meliputi disiplin kerja, pembinaan karir, dan kode etik. Kepala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “Pembinaan merupakan salah satu tindakan organisasi untuk memperolah hasil lebih baik, dalam upaya untuk menciptakan suasana organisasi yang terbuka dan tidak tertutup. Pembinaan ini dalam bentuk diskusi yang memungkinkan siapapun untuk mengemukakan pendapatnya,” kata Sofia Nur mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kasubbag TU dan Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang mengingatkan kepada KPA, PPK, Bendara, Pengelola Kegiatan DIPA, Pejabat Pengadaan, Perencana dan Tim SAI agar menyisir kembali program-program dari DIPA agar tidak terlewatkan. Pelaksanan anggaran di tahun ini tentunya akan menjadi perbaikan dalam penyusunan dan pengelolaan anggaran tahun selanjutnya.

“Saya minta seluruh pejabat yang terkait dengan anggaran untuk berkonsentrasi terhadap serapan anggaran DIPA di tahun ini. Cek setiap mata anggaran dan kegiatan yang belum terlaksana. Jika memang harus dilakukan revisi anggaran segeralah dilakukan, sehingga serapan anggaran dapat optimal,” tegas Abdurrosyid.

“Kesempatan ini mari kita gunakan memonitor realisasi penyerapan anggaran dan memecahkan serta menyelesaikan masalah atau kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan realisasi secara bersama-sama. Lebih lanjut beliau menyatakan evaluasi pelaksanaan anggaran penting karena perkembangan pelaksanaan anggaran dapat terlihat dan permasalahan yang timbul dapat teridentifikasi serta agar menghindari penumpukan penyerapan anggaran diakhir tahun,” lanjutnya. (Hari).