Penggalangan Dana Peduli Semeru ASN Kemenag Kota Salatiga

Salatiga – Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, ikut berpartisipasi dalam kegiatan peduli  Semeru yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Disela sela penyerahan penggalangan dana yang diserahkan Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kota Salatiga kepada  Kepala Kemenag kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman. Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Salatiga mengatakan sebagai bentuk kepedulian Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menggelar penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar Rp. 70.000.000,-.Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan rencananya donasi dari seluruh Kankemenag di Jawa Tengah akan diserahkan hari ini ke Lumajang Jawa Timur. “Nanti akan diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jateng yang didampingi oleh perwakilan kepala Kantor Kemenag tiap karesidenan.” Jelasnya.

Seluruh ASN Kemenag Kota Salatiga mulai dari ASN satu atap, KUA, keluarga besar Mdrasah dan Guru PAI ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Perwakilan ASN dari Penyelenggara Syariah mendatangi satu persatu ruang kerja dan satker Madrasah untuk menggalang dana. Penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada para korban erupsi gunung semeru. Selain itu, penggalangan dana ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial terhadap korban bencana.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak/Ibu dan sahabat-sahabat semua. Semoga sedikit bantuan dari kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa membalas Bapak/Ibu dan sahabat-sahabat semua dengan balasan yang terbaik.” Harap Taufiq. (Humas/Khusnul-Fitri).