Penilaian Kinerja Guru PAI Tahun 2021 Kecamatan Pagedongan

Banjarnegara – Pelaksanaan penilaian kinerja Guru (PKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya Kecamatan Pagedongan oleh Pengawas PAI dilaksanakan pada Kamis (4/12) di SDN 3 Pagedongan.

Mengingat lokasi SDN di kecamatan Pagedongan yang berada saling berjauhan dan medan  yang cukup berat di lereng lereng gunung maka demi kelancaran pelaksanaan PKG disatukan tempatnya dan dipilih di SDN yang mudah Terjangkau angkutan umum, yaitu di SDN 3 Pagedongan.

Untuk tahap pertama khusus guru PAI PNS maupun non PNS/P3K penerima TPG.

Dalam sambutannya, ketua KKG SD kecamatan Pagedongan, Muhammad sutikno menyampaikan betapa pentingnya guru mempunyai adminstrasi yang lengkap dan pas dengan kurikulum sebagai pendoman mengajar, agar keberhasilan selalu dapat diraih.

“Kelengkapan adminstrasi guru merupakan salah satu tolak ukur untuk penilaian (PKG) yang nantinya berguna untuk penilaian di SKMT sebagai salah satu sarat untuk mendapatkan TPG, juga dapat mendukung keprofesionalan guru PAI,” jelasnya     

PKG di kecamatan Pagedongan diikuti oleh 9 guru PNS dan 1 guru non PNS/P3K. Untuk penilaian keinerja guru PAI, Pengawas PAI mulai mengecek administrasi guru-guru PAI dan memberi masukan-masukan dari hasil penemuannya.                        

Di akhir pelaksanaan PKG Guru Pendidikan Agama Islam SD se-kecamatan Pagedongan, Pengawas PAI memberikan evaluasi,

“Secara garis besar adminstrasi guru-guru PAI SD sekecamatan Pagedongan sudah baik namun sedikit ada penemuan guru yang administrasi belum lengkap bahkan ada guru yang administrasi baru foto kopy sehingga belum sempat ditanda tangani oleh guru maupun kepala sekolah, tapi itu juaga menunjukan keseriusan guru melengkapi dan untuk maju,” ucpanya (ak/rf)