Peringatan Hari Ibu, DWP Kemenag Salatiga Gelar Lomba

Salatiga — Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 dan Ulang Tahun Dharma Wanita ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Rabu (22/12) mengelar berbagai lomba Kreasi tumpeng dan Paduan suara mars DWP yang diikuti seluruh anggota DWP dilingkunga Kemenag kota Salatiga, Rabu (22/12) di Aula Kemenag kota Salatiga.

Tampak hadir Pembina DWP Kemenag Kota Salatiga Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Ketua DWP Kemenag Kota Salatiga, Ny. Hj.Qiqi Taqiyah, Ketua Panitia Dwi Suryani, Dewan Juri, Pengurus dan Anggota DWP di lingkungan Kemenag Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kemenag Kota Salatiga, Ny. Hj. Qiqi mengatakan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dukungannya dari semua pihak terkait sehingga kegiatan lomba ini bisa berjalan dengan baik, meriah dan lancar.

Ditambahkan oleh Ny. Qiqi, kegiatan upacara hari ibu dan rangkaian HUT DWP yang jatuh kemarin pada tanggal 7 Desember, maka kita bisa berkumpul disini dalam rangka silaturahmi dalam keadaan sehat walafiat, dan Alhamdulillah Kemenag Salatiga berhasil meraih predikat WBK, maka keberhasilan dari bapak dan didukung dari istri pegawai merupakan  dukungan penuh bernilai ibadah .

Selanjutnya Kepala Kemenag Kota Salatiga selaku Pembina DWP, H. Taufiqur Rahman mengatakan menyampaiakan apresiasi atas terselenggaranya upacara kegiatan ini sangat positi dalam membangun organisasi bisa saling silaturrahmi . dan sebagai sarana unt mendekatkan kita.

Taufiq mengatakan tahun  2021 ini Kemenag Kota Salatiga  ditaburi banyak bintang  yakni yang pertama Salatiga mendapat predikat kota toleran se Indonesia dari setara Institut. Kedua: satu satunya Kemenag se Indonesia yang mendapat predikat WBK dari Kemenpan RB dan bintang yang ke tiga DWP Kemenag kota Salatiga oleh DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng dinobatkan sebagai DWP terkompak untuk tahun 2021 ini.

“Tahun ini yang maju WBK se Indonesia ada 54 satker dari 4880 satker dibawah Kementerian  Agama, dari 54 satker yang maju yang lolos untuk tahun ini dalam meraih WBK hanya Kemenag Kota Salatiga dan MAN IC Serpong,” jelas Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan agar para anggota DWP untuk bisa mengikuti kegiatan DWP dengan sebaik-baiknya yang diniati silaturahmi. Dan dukunglah terus suami dengan sebaik-baiknya  agar kinerja suami akan lebih baik lagi,pungkas Taufiq.

Sebagai pemenag dalam lomba paduan Suara, juara satu dari DWP MTsN Salatiga, juara dua dari DWP Kemenag Kota Salatiga dan juara tiga dari DWP MAN Salatiga sedangkan pada lomba tumpeng sebagai juara satu DWP MIS Salatiga,  juara dua DWP RA  dan juara tiga DWP MIS Salatiga.   (Humas-Khusnul-Fitri)