Tim Penatausahaan BMN KPKPNL Tegal Di Kemenag Brebes di

Program Sertifikasi BMN dari KPKPNL Tegal di Kemenag Brebes

Brebes – Selasa(14/12/2021). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menerima kegiatan pemantauan penatausahaan  BMN dan Program Percepatan Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Tahun 2021. Petugas KPKPNL(Kantor Pelayanan Kekayaan  Negara  dan Lelang)  Tegal diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebe,s Drs. H. Fajarin, M.Pd. didampingi Pelaksana BMN, Ida Nurlaelah.

Tim KPKPNL Tegal terdiri atas dua orang petugas yang berkunjung ke Kemenag Brebes yaitu berasal dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Tegal atas nama Imam Rosadi dan Supatmi.

Imam Rosadi menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes adalah koordinasi atas program sertifikasi BMN berupa tanah, yang dalam hal ini KPKPNL Tegal akan memberikan bantuan berupa pengurusan sertifikat 3 bidang tanah milik Kemenag Brebes yaitu Pertama. Pengurusan tanah KUA Kecamatan Tanjung yang berasal dari tanah hibah. Kedua, tanah KUA Kec. Banjarharjo dan tanah MIN 4 Brebes Desa Padakaton Kec. Ketanggungan,

“Pak Kepala, KPKPNL Tegal ingin sekali membantu Kemenag Brebes dalam penatausahan BMN berupa tanah yang sampai sekarang belum tersertifikatkan  dan kami melaporkan adanya perbedaan jumlah luas tanah yang ada diaplikasi siman dengan yang tercatat pada sertifikat atas nama Kemenag Brebes ditemukan pada  bidang tanah yaitu  tanah MIN 7 Brebes di desa Rungkang Kec. Losari,  keberadaan tanah KUA Kecamatan Bumiayu, tanah KUA Kec. Losari dan tanah Kankemenag Brebes sendiri,” lapor Imam Rosadi. 

H. Fajarin membalas, “Saya atas nama Kementerian Agama Kabupaten Brebes  mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari KPKPNL Tegal atas penatausahana dan penertiban BMN, semoga kami dapat menata dan menjaga BMN atas nama Kementerian Agama Kabupaten Brebes,” balas Fajarin.          

Sementara itu Supatmiati mengajak Pelaksana BMN Kankemenag Brebes agar tetap bersemangat mewujudkan tertib administrasi BMN yang ada di Kemenag Brebes dan jika terjadi kendala dapat dicarikan dimusyawarahkan dengan KPKPNL Tegal untuk mencari solusi bersama.(Hid/Sua).