Serah Terima Mobil Hibah antara Kakanwil Kemenag Jateng dengan Kepala MTsN 4 Banjarnegara

Banjarnegara – MTs Negeri 4 Banjarnegara pada hari Rabu (1/12) menerima hibah sebuah minibus jenis elf dari Kantor Wilayah Kementerian Agamah Provinsi Jawa Tengah. Serah terima mobil hibah tersebut berlangsung di halaman Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam serah terima tersebut, Kepala MTsN 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad, menerima kunci dan dokumen mobil dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Musta’in Ahmad, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan mobil semoga bisa bermanfaat dan memberi keberkahan. Selain itu beliau juga berpesan agar mobil dirawat dengan baik supaya awet.

“ Ya, karena ini mobil lama, jaga, dirawat, cek oli dan sebagainya, semoga awet, berkah, manfaat,” pesan Musta’in Ahmad.

Pada kesempatan itu pula, Muh. Syafiq, Kasi Akomodasi Transportasi Perlengkapan Haji Kanwil Kemenag  Jateng, menjelaskan bahwa  kondisi mobil secara umum masih sangat bagus, hanya AC mobil perlu diperbaiki.

“Mobil hanya dipakai setahun sekali untuk operasional pemberangkatan dan pemulangan haji di Donohudan, secara fisik mesin masih bagus, cat masih asli, hanya AC perlu diservis,” ucapnya.

Mobil minibus elf hibah dari kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah tersebut merupakan armada kedua yang dimiliki oleh MTsN 4 Banjarnegara, yang sebelumnya telah memiliki satu armada berupa mobil jenis futura, yang digunakan untuk transportasi antar jemput siswa madrasah yang lokasi rumahnya jauh dan tidak terjangkau oleh kendaraan umum.

Dengan tambahan armada antar jemput baru, diharapkan penjemputan siswa menjadi lebih efektif dari sisi waktu dan tenaga, serta  jumlah siswa yang dilayani fasilitas antar jemput menjadi lebih banyak, tidak hanya siswa kelas tertentu saja.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah atas bantuan minibus ini. Mobil ini sangat bermanfaat bagi madrasah. Dengan dua mobil yang ada, nantinya akan lebih efektif waktu karena  sopir tidak harus bolak balik menjemput siswa. Selain itu juga kita bisa melayani lebih banyak lagi siswa yang difasilitasi antar jemput, karena sementara ini hanya siswa kelas 7 saja. Ke depannya semoga MTsN 4 Banjarnegara semakin ‘membara’, menujumadrasahberakhlakmuliadanjuara,” ujar Sidik Wibowo Akhmad selaku kepala madrasah.

Dalam acara serah terima di Kanwil, Kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad juga didampingi oleh Wahyu Widodo selaku Kepala Tata Usaha, Taufik sebagai Waka Humas, dan Suwarno sebagai perwakilan guru. (khm/ak/rf)