Siapkan Zona Integritas Kemenag Kab. Batang Gelar Bimtek

* Tampak Kepala Kantor Kemanag Kab. Batang bersama Ka.subag TU melihat secara langsung bimtek pengisian evidence penilaian mandiri PMPZI

Batang – Untuk mempersiapkan percepatan penilaian zona integritas, Kemenag Kab. Batang menggelar acara bimbingan teknis pengisian evidence Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) untuk tahun 2023 yang akan datang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa – Rabu ( 30/11 – 1/12) di Agro Wisata Pagilaran Batang dan diikuti oleh para ASN yang tergabung dalam tim dengan menghadirkan pembicara dari Pejabat dari Kemenag Kab. Bantul DIY

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H.Abdul Wahab dalam sambutan pembukaanya menyampaikan ucapan terimakasih pada tim Zona Integritas (ZI) dari Kemenag Kab. Bantul yang telah bersedia membimbing tim ZI kemenag Kab. Batang. Menurutnya pihaknya telah bersepakat untuk segera memperisapkan penilaian itu agar sesuai rencana dapat terealisasi.

“ Kami menyampaikan terimakasih pada tim ZI dari Bantul yang telah bersedia memberikan ilmu dan pengalamannya pada tim ZI Batang kususnya dalam teknis pengisian evidence Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas ini,” kata H. Abdul Wahab.

Selanjutnya dia berpesan pada tim ZI Batang yang diberi tugas untuk dapat mengikuti secara seksama agar semua materi yang disampaikan dapat diserap dan diwujudkan.

“ Tim ZI Batang yang telah ditugasi untuk mencermati semua materi yang disampaikan agar kita dapat segera menyelesaikan persiapan percepatan penilaian zona integritas ini,” tegasnya.

Sementara itu ketua tim ZI Fuadi dalam keterangannya mengatakan bahwa bimtek ini dikemas dengan sangat sederhana namun akan langsung bekerja mulai hari ini. Menurutnya bimtek yang disampaikan oleh tim ZI Bantul itu langsung secara teknis agar evidence yang dibutuhkan segera terwujud.

“ Waktu kita menyelesaikan evidence untuk pengajuan submit pada penilain mandiri ZI ini sangat singkat, untuk itu selama bimtek tim untuk langsung mengeksekusi apa yang harus dikerjakan,” jelas Fuadi.

* Mengawali bimtek tim ZI Kemenag Kab. Batang menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dia juga menegaskan selama dua hari ini tim harus menghasilkan evidence yang selanjutnya dapat melakukan kegiatan penunjang lainnya.

“ Kekompakan dan saling bersinergi dari tim ini sangat dibutuhkan agar evidence yang dibutuhkan dapat diselesaikan karena semua evidence mengait antara bidang yang satu dengan lainnya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho yang mengunjungi disela-sela bimtek itu menyatakan bahwa pihaknya sangat mempercayakan tim yang telah ditunjuk untuk belajar dan langsung mengaplikasikan untuk kebutuhan penilaian mandiri ZI ini.

“ Saya percaya bahwa tim akan berkolaborasi secara sinergis sehingga rencana penilaian mandiri ZI yang kita idam-idamkan ini dapat diwujudkan,” kata H.M. Aqsho.

Dia menambahkan untuk membangun zona integritas memang membutuhkan komitmen dari semua pihak tidak hanya atasan saja atau individu ASN saja namun seluruh stikholder harus terlibat.

“ Komitmen bersama akan segera kita perkuat agar rencana ZI di Kemenag kita dapat terwujud, dan tim ini adalah langkah awal mengumpulkan data-data administrative yang diperlukan,” punkasnya. (Zy)