The Spirit Of The Hospitality Rumah Sakit Islam Wonosobo

Wonosobo – Pelayanan tebaik menjadi obsesi seluruh keluarga besar RSI yang diinisiasi ulama karismatik Wonosobo KH. Muntaha Al-Hafidz. Pelayanan terbaik untuk masyarakat Insyaallah menjadi bagian dari pengabdian pada negara dan menjadi ibadah kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Demikian disampaikan Dokter Mursid, mengawali sambutannya dalam acara In House Training The Spirit of The Hospitality and Excelent Service yang diselenggarakan opleh RSI Wonosobo pada hari Jumat, (03/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua Yayasan RSI, Jaelan, Penasehat Yayasan RSI, Mukhotob Hamzah, Kankemenag Kab. Wonosobo dalam hal ini diwakili oleh Kasi PD Pontren, Fakih Khusni.

Dalam kesempatan tersebut, Fakih Khusni, mengatakan bahwa kiprah RSI Wonosobo dalam menjaga kesehatan masyarakat Wonosobo dinilai cukup memuaskan, “kiprahnya bagi masyarakat dibidang kesehatan sangat membantu kemaslahatan. Terbukti dengan berbagai kegiatan layanan kesehatan misal bagi jamaah calon haji dan umrah juga layanan poliklinik di Pesantren,” kata Fakih.

Ia mengimbuhkan bahwa keberadaan RSI dirasakan nyata oleh Masyarakat dengan berbagai inovasi untuk meningkatkan layannnya.

Sementara itu, Jaelan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat keinginan untuk terus memperbaiki diri menjadi kata kunci untuk bersinergi dalam memberikan dan menyajikan pelayanan terbaik sesuai misi RSI. “Duta Pelayanan Terbaik RSI menjadi penyemangat kita bersama untuk kembang tumbuh majunya RSI untuk masyarakat Wonosobo,” tandas Jaelan.

Selanjutnya, dalam arahannya, penasehat Yayasan Mukhotob Hamzah, memberikan abstraksi pelayanan RSI dengan menyebut “Keizen” bahasa Jepang yang artinya “Hasrat untuk menyempurnakan”.

“Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian. Keselamatan sebagaimana Islam bermakna keselamatan. RSI hadirkan kedamaian dan keselamatan dengan pelayanan terbaik yang diberikan. Karena setiap kita adalah pemimpin yang melayani kepentingan dan kebutuhan umat,” jelas Mukhotob Hamzah.

Ditempat terpisah, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada RSI yang telah banyak memberikan kemanfaatan pada masyarakat Wonosobo khususnya umat Islam dalam kebutuhan pelayanan kesehatan, “keluarga Kankemenag Wonosobo menjadi bagian dari inspirasi pelayanan RSI, nilai-nilai relegi tak dapat terpisahkan dari RSI,” tandas Farid. fk-ws