Webinar Adalah Kesempatan Emas Bagi Anggota DWP Untuk Menambah Ilmu Dan Wawasan

Kota Magelang – Kiprah perempuan dalam membangun ekonomi bangsa tidak boleh dipandang sebelah mata karena peran nyata perempuan dalam membangun dan mempertahankan ekonomi melalui UMKM. Untuk semakin mengembangkan peran tersebut dibutuhkan situasi yang kondusif, damai dan menentramkan untuk menunjang kesehatan mental perempuan. Dalam situasi dampak pandemi Covid 19, justru anyak perempuan yang tampil menjadi pahlawan ekonomi dalam keluarganya.  Demikian disampaikan penasehat DWP Kementerian Agama RI Eny Yaqut Qaumas dalam sambutannya pada acara webinar nasional bertajuk Membangun Ketahanan dalam rangka HUT DWP Ke-22.

Senada dengan penasehatnya dikesempatan yang sama Erni Cahyo Kumolo selaku ketua DWP Pusat juga menegaskan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam memperkuat ekonomi dimasa pandemi yang dibuktikan dengan menjadi motor dan tulang punggung keluarga. Dengan gagasan kreatifnya mampu keluar dari kesulitan ekonomi sebagai akibat dari merebaknya pemutusan hubungan kerja yang dialami oleh suaminya, tegasnya.

Sedangkan salah satu narasumber juga mampu memberikan semangat kepada peserta webinar dengan menyatakan “perempuan adalah inti magnet dalam keluarga, maka aura positif pd perempuan  akan tetap terpancar walau tidak diketahui dan akan dapat menimbulkan manfaat pd dirinya dan orang lain disekitarnya. Demikian pun dampaknya dengan aura negatif yang dimilikinya. Oleh karena itu harus lebih berhati hati dalam mengatur atau memanage agar bukan aura negatifnya yang memancar. Dibutuhkan mental yang sehat untuk bisa mengoptimalkan aura positifnya,” ujar Aisyah Dahlan.

Segenap pengurus DWP Kankemenag Kota Magelang sejak pagi dengan hikmat mengikuti webinar nasional secara bersama-sama di ruang kerja Plt. Kasubbag TU. “Alhamdulilah sering diselenggarakan webinar oleh DWP Pusat, ini merupakan kesempatan emas kita untuk menambah ilmu dan wawasan sehingga menjadi perempuan-perempuan tangguh dalam mengabsikan diri kita baik kepada keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara,” ujar Titik Soeprapti, sekertaris DWP Kankemenag Kota Magelang. (Hari).