Apel Pagi Perdana ASN Kemenag Salatiga di Tahun 2022

Salatiga  – Tujuan diadakan apel yakni untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Aparatur  Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama. Demikian amanat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman  selaku pengambil apel pada Apel Pagi Pegawai ASN Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin, 10 Januari 2022 di Halaman Kantor Kemenag kota Salatiga.

Apel pagi dihadiri Kakankemenag Kota Salatiga, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Guru Madrasah,  JFT dan seluruh ASN satker induk.

“Apel dilakasanakan  sesuai  Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang ditandatangani oleh Sekjen Kementerian Agama RI, Nizar Ali,” kata Taufiq.

Menurutnya SE tersebut menindaklanjuti surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi no B/403/M.KT.02/2021 mengenai himbauan apel pagi di lingkungan instansi pemerintah.

Kepada semua yang hadir, Taufiq  menyampaikan kegiatan akan dilakukan setiap minggu dengan petugas yang bergantian dari masing – masing Seksi dan Penyelenggara sebagai pengambil apel.

“Pengambil apel dalam amanatnya nanti yang disampaikan ada dua poin yakni bersifat informatif dan bersifat reflektif dengan durasi maksimal 10 menit,” tegas Taufiq.

Taufiq  juga menekankan apel pagi ini untuk dilaksanakan dibawah satker Kemenag yakni MI, MTs dan MA.(Khusnul-Fitri/Sua)