Azizun Siapkan Sejumlah Program Badko LPQ 5 Tahun Mendatang

Rembang – Azizun Na’im resmi resmi memimpin Badan Koordinasi Lemaga Pendidikan Alquran (Badko LPQ)Kecamatan Lasem.  Azizun terpilih dalam Muscam LPQ yang digelar pada Rabu (19/1/2022) di pendopo Kecamatan Lasem.

Muscam ini diadakan guna memilih kepengurusan Badko LPQ Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Hj. Hanik Khuriana NA, Kesra Kecamatan Lasem, Kapolsek Lasem, Danramil Lasem dan undangan lainnya.

Azizun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anggota memilih dirinya sebagai Ketua Badko LPQ Kecamatan Lasem. Dia mengatakan akan melaksanakan beberapa program. Di antaranya, disiplin administrasi, pembuatan seragam, wisuda bersama dan Festifal Anak Soleh Lasem (Fasla).

Pengurus yang terpilih mendampingi Azizun yaitu Ahmad Barik sebagai wakil Ketua dan Mulyoko sebagai Sekretaris.

Perkuat data

Hanik Khuriana menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus Badko LPQ yang baru. Ia menyampaikan terima kasih dan apreasi yang setinggi-tingginya kepada Badko LPQ dan para Kepala TPQ yang telah melakukan update EMIS. “Dari 32 lembaga, 26 LPQ sudah terdata di Emis. Ada 6 lembaga yang belum. Namun Alhamdulillah, 32 lembaga sudah mendapat insentif dari Pemkab Rembang,” kata Hanik.

Ia menambahkan, para pengelola LPQ tidak hanya sebagai pejuang data/EMIS, tetapi sebagai pejuang akhirat, karena mempunyai peran membekali anak-anak dengan pembelajaran Alquran. ( iq/rf)