Gedung Baru, Semangat Baru

Rembang – Sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung KUA Kecamatan Rembang, segenap staf KUA kecamatan Rembang mengadakan tasyakuran pada Senin (3/1/2022) di gedung KUA Rembang yang baru.

Tasyakuran ini digelar usai pelaksanaan upaacra bendera dalam rangka Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang di halaman kantor Kemenag Rembang. Usai mengikuti upacara, segenap pejabat Kemenag Rembang bertolak ke gedung KUA Rembang yang baru yang terletak di Jl Pemuda km 2,5 Rembang.

Turt hadir dalam tasyakuran ini, jajaran Forkompincam dan Kepala Dinas setempat. Selain itu hadir pula Kepala KUA se-Kabupaten Rembang dan penyuluh Agama Islam PNS/non PNS di wilayah Kecamatan Rembang.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung KUA Kecamatan Rembang yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Pembangunan gedung ini semoga bisa menjadi awal semagat program revitalisasi KUA yang akan memberikan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat. Kebetulan hari ini bebarengan dengan HAB ke-76 Kementerian Agama. Semoga menjadi semangat baru bagi Saudara di KUA Rembang dalam menjalankan tugasnya di tahun 2022,” tutur Fatah.

Fatah mengatakan, dengan dibangunnya gedung baru ini, pelayanan nikah dan haji diharapkan akan lebih maksimal. Tak hanya itu, KUA juga mempunyai tugas pelayanan kepada umat, seperti pengembangan ekonomi umat, optimalisasi peran penyuluh, dan lainnya.

Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kakankemenag. Sebelumnya, diadakan pembacaan manaqib dan doa oleh Penyuluh Agama Islam Honorer Rembang yang dipimpin oleh Khiyarun Ni’am.

Kepala KUA Rembang, Ahmad Amin menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Amin berharap, gedung baru ini akan memberikan spirit baru kepada segenap jajaran KUA Kecamatan Rembang. — iq/rf