Hadiri Peresmian Masjid At Taqwa SMAN 4 Kota Semarang, Masjid Ikon Pendidikan Moral

Semarang—Jumat (14/1), Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang hadiri kegiatan peresmian Masjid At Taqwa di kampus SMAN 4 Kota Semarang yang beralamat di Jalan Karangrejo Raya No. 12A Banyumanik Kota Semarang.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar SMAN 4 Kota Semarang serta mantan Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMAN 4 Kota Semarang baik secara offline maupun online live streaming melalui kanal youtube SMAN 4 Kota Semarang.
Hadir pula Wakil Gubernur Prov. Jateng, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Prov. Jateng, Muspika setempat serta pengawas SMA, SMK, dan PAI se Kota Semarang.

Dalam laporannya, Kepala SMAN 4 Kota Semarang, Wiji Eny Ngudi Rahayu menyampaikan bahwa kegiatan peresmian Masjid At Taqwa bertepatan dengan HUT ke-44 SMAN 4 Kota Semarang. “Ambal warsa ke-44 SMAN 4 Semarang adalah tanggal 16 Januari, tetapi dengan maksud guna peresmian Masjid At Taqwa, sehingga kegiatan kami laksanakan pada hari ini, karena harapannya setelah diresmikan, masjid langsung bisa digunakan untuk ibadah sholat jumat,” tutur Wiji.
Dijelaskan olehnya bahwa sebelum memiliki masjid, SMAN 4 Semarang melaksanakan sholat jumat di musholla yang ukurannya relatif kecil dan di selasar-selasar sekolah. Oleh karenanya Wiji mengucap syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi sehingga dapat terealisir sebuah masjid di lingkungan SMAN 4 Kota semarang. “Alhamdulillah berkat bantuan dan dukungan dari keluarga besar dan alumni SMAN 4, orang tua siswa, Komite, akhirnya mimpi Kami untuk memiliki masjid di lingkungan sekolah guna mengakomodir kebutuhan siswa dapat terealisasi. Semoga Masjid At Taqwa dapat menjadi pusat kegiatan ibadah di lingkungan SMAN 4,” imbuh Wiji.

Taj Yasin Maimoen, Wagub Prov. Jateng berkesempatan meresmikan Masjid At Taqwa SMAN 4 Kota Semarang.
Dalam sambutannya, Yasin mengucapkan selamat ulang tahun ke-44 bagi SMAN 4 Kota Semarang dan ikut merasa bangga atas didirikannya masjid di area sekolah. “Semoga diusia yang sudah matang menjadikan SMAN 4 lebih berprestasi lagi,” ucap Yasin.

“Yang menarik bagi Saya adalah peresmian masjid At Taqwa ini, di SMAN 4, pada usia ke-44 dan pada tanggal 14. Semua serba berbau angka 4. Mari Kita tunjukkan bahwa angka ini, melalui momen peresmian masjid ini, menjadi motor/penggerak bagi Kita sebagai pemantik/penyambung lidah kebangsaan NKRI,” pesan Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Prov. Jateng, Sunarto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SMAN 4 yang telah menginisiasi kegiatan ini dan berharap Masjid At Taqwa bisa menjadi tempat pembinaan karakter profil pelajar Pancasila.
Senada dengan apa yang disampaikan Yasin dan Sunarto, Mukhlis menyampaikan apresiasinya kepada SMAN 4 Kota Semarang atas didirikannya Masjid At Taqwa. “Saya ikut bangga, SMAN 4 Kota Semarang dapat mendirikan masjid semegah ini, dimana masjid merupakan salah satu ikon pendidikan moral. Ditengah-tengah kesibukan dalam menjalankan tugas kedinasan, para pemrakarsa Masjid At Taqwa telah menyiapkan bekal, tidak hanya bekal jasmani tetapi juga bekal mental spiritual bagi generasi penerus bangsa,” tutur Mukhlis.

Tak lupa Mukhlis juga mengucapkan selamat kepada SMAN 4 Kota Semarang yang telah memasuki usia 44 tahun. “Saya atas nama Kemenag Kota Semarang mengucapkan selamat Dies Natalis ke-44 kepada SMAN 4 Kota Semarang, semoga lebih maju dan lebih membanggakan bagi Kota Semarang serta menjadi prioritas masyarakat Kota Semarang dan nasional dalam dunia pendidikan,” pungkas Mukhlis.–NBA/bd