Imun Kuat, Badan Sehat, Beribadah dan Beraktifitas Jadi Maksimal

Semarang-Ribkah Pandingan, Gara Kristen Kankemenag Kota Semarang melaksanakan vaksin booster (vaksinasi Covid-19 dosis 3) di Tentrem Mall Semarang, Kamis (20/1). Ribkah sampaikan bahwa sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui link victori.semarangkota.go.id/info.
Vaksin booster Covid-19 ini diberikan secara gratis oleh Pemkot Semarang bagi masyarakat umum Kota Semarang, dimulai 12 Januari 2022, dan diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan usia diatas 18 tahun. Selain itu, vaksin ini hanya bisa diberikan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin dosis 2 lebih dari 6 bulan sebelumnya.

Ribkah mengajak kepada rekan-rekan kerjanya dan juga masyarakat Kota Semarang untuk mengikuti jejaknya. “Ayo segera daftarkan diri melalui victori. Dapatkan tiketnya, cukup bawa KTP dan sertifikat vaksin dosis 2, sudah langsung bisa vaksin booster. Tidak sakit, jangan takut. Ayo sukseskan program Pemkot Semarang,” himbau Ribkah.

Melalui program pemberian vaksin booster gratis bagi masyarakat Kota Semarang diharapkan dapat terbentuk herd immunity sehingga masyarakat Kota Semarang dapat lebih terlindungi dari inveksi Covid-19 dimana melalui pemberian ulang vaksinasi covid-19 diharapkan dapat membentuk imun tubuh secara berkelanjutan.

Pada kesempatan dan tempat yang berbeda, Sumari Kasi Bimas Islam juga melakukan profokasi kepada keluarga besar Kemenag Kota Semarang dan masyarakat Kota Semarang, untuk melakukan vaksinasi booster.

“Ayo poro sedulur monggo sami vaksin. Imun kuat, badan sehat, beribadah dan beraktifitas jadi maksimal. Semangat,” ajak Sumari yang telah melaksanakan vaksin booster pada Sabtu (22/1) di Kantor Kelurahan Tambakaji Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Pemkot Semarang telah menyiapkan banyak tempat pelaksanaan vaksinasi booster dengan berbagai tanggal pelaksanaan, sehingga masyarakat Kota Semarang dapat memilih waktu dan tempat vaksinasinya sendiri.(Ribkah/Ari/NBA/bd)