Ka Kanwil Resmikan Kantor Cabang Sahid Tour Semarang

Semarang (PHU) – Kantor Sahid Tour Cabang Semarang yang beralamatkan di Jl. Erlangga Tengah Semarang diresmikan pada tanggal 28 Januari 2022. Hadir sekaligus meresmikan kantor baru, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad.

Pimpinan Kantor Cabang Sahid Tour Semarang, Hari Prakoso menjelaskan saat memberikan sambutan bahwa jumlah jemaah haji khusus sebanyak 1.857 jemaah haji dan pada tahun 2020 jumlah jemaah haji khusus berhak lunas sebanyak 273 jemaah haji.

“Jumlah waitinglist jemaah haji khusus sebanyak 1.857 jemaah, pada tahun 2020 jumlah jemaah berhak lunas sebanyak 273 orang,” ujar Hari Prakoso, Jum’at, (28/02).

“Yang melunasi saat itu hanya 163 orang, 40% tidak melunasi karena faktor ekonomi,” tambahnya.

Berikutnya Musta’in Ahmad juga menyambut baik atas dibukanya Kantor Cabang Sahid Tour di Semarang.

“Saya ikut bersyukur dan berbahagia dengan diresmikannya Kantor Cabang Sahid Semarang, berkah bagi kita semua,” kata Musta’in.

“Dengan dibukanya kantor cabang ini semoga dapat menghadirkan energi positif untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Mustain berharap agar Sahid Tour dapat mengambil peran dalam memberikan informasi yang benar tentang penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

“Berikan informasi yang positif dan mendidik pada jamaah, utamanya info yang benar tentang haji dan umrah,” tegasnya.

“Jangan sekedar mengambil keuntungan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama,” ucap Musta’in.

Turut hadir pada acara peresmian, Presiden Direktur Sahid Tour Jakarta, Hariyadi BS Sukamdani menceritakan bironya yang telah berusia 50 tahun dimana dulunya berawal dari Kota Solo. Hariyadi juga menyambut baik peran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.

“Mohon dukungan Pak Kanwil dan semua pihak agar Sahid Tour bisa lebih maju lagi melayani jemaah haji dan umrah,” ujar Hariyadi.(vd/Sua)