Kankemenag Gelar Apel dan Upacara Tanggal 17 Secara Perdana di Tahun 2022

Wonosobo – Dalam upaya terus menjaga rasa cinta tanah air, secara perdana di awal tahun 2022 Kankemenag Kab. Wonosobo melaksanakan apel pagi sekaligus upacara penghormatan yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 17. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kankemenag Kab. Wonosobo, Senin, (17/01).

Apel diikuti oleh Kapala Subbagian Tata Usaha, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Koordinator Pengawas serta para Pengawas, JFT, JFU, Pelaksana serta PTT Kankemenag Kab. Wonosobo. Dalam pelaksanaan apel, ada yang berbeda dengan instansi pemerintah lainnya. Dimana pakaian yang dikenakan bukan korpri melainkan pakaian dinas yang berlaku pada hari tersebut yakni hitam putih.

Selanjutnya, Bertindak sebagai pembina upacara, Ahmad Farid, selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara rutin setiap tanggal 17 wajib bagi ASN, selain itu juga ada apel pagi setiap hari sebagai bentuk tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Apel Pagi bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang baru saja terbit tertanggal 7 Januari 2022.

“Dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa cinta kebangsaan dan tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama, perlu dilaksanakan apel, demikian bunyi Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2022,” kata Farid.

Selain itu ia menghimbau kepada seluruh ASN agar apapun yang dikerjakan orientasinya adalah pengabdian kepada bangsa. “Sesuai dengan UU ASN No. 5 Tahun 2014 disebutkan bahwa fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik. Tugas kita semua sama, salah satu wujudnya adalah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa mengabaikan peraturan yang ada,” tambahnya.

Hal lain ia singgung terkait persiapan penilaian pendahuluan calon pilot project PMZI tahun 2022. Ia meminta kepada koordinator agar serius mengikuti rakor yang akan dilangsungkan usai apel berakhir.(Ps-ws/Sua)