Kemenag Kota Semarang gelar kegiatan Donor Darah dalam rangka HAB ke-76 Kemenag RI

Senin (3/1), dalam rangka HAB ke-76 Kemenag RI, Kankemenag Kota Semarang bekerja sama dengan PMI Kota Semarang selenggarakan kegiatan donor darah di aula Kankemenag Kota Semarang. Darlin, selaku koordinator telah mempublikasikan kegiatan ini kepada pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang sejak pertengahan Desember lalu.

Menurut penuturan Habibil Huda, pegawai Seksi PAI yang juga sekaligus sebagai anggota Tim Panitia Donor Darah HAB ke-76 Kemenag tingkat Kota Semarang, ada 20 peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini. “Sebetulnya ada 23 peserta yang mendaftar, tetapi yang lolos pemeriksaan kesehatan hanya 20 peserta,” terang Habibil.

Diantara 20 pendonor, ada 1 orang yang baru pertama kali mendonorkan darahnya, yaitu Sriwahyuningsih, penyuluh agama Kristen. “Sakit tidak, tanyanya kepada pendonor yang telah mendahuluinya, terus terang ini pengalaman pertama Saya,” tutur Sri.

Bambang Prayitno pegawai KUA Kec. Ngaliyan yang ikut mendonorkan darahnya memberikan support kepada Sri untuk tidak ragu. “Tidak sakit Bu Sri, bahkan kalau sudah merasakan rasanya melakukan donor darah, besok-besok pasti ketagihan, karena dibadan rasanya lebih enakan,” jelas Bambang.

Adapun 3 orang yang gagal untuk mendonorkan darahnya nampak kecewa, dikarenakan mereka sudah mempersiapkan diri untuk bisa berpartisipasi pada kegiatan HAB ke-76 Kemenag, melalui menyumbangkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan. “Apa boleh buat, saya tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor, padahal ingin sekali bisa berbagi dengan sesama, semoga dilain kesempatan, Saya bisa berpartisipasi,” ucap Cholidah Hanum, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang. Abdul Ghafur, selaku Ketua Panitia HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang, ikut mengawal jalannya kegiatan. ../bd