Kemenag Kota Semarang sampaikan pesan moral ZI lewat lagu

HAB Ke-76 Kemenag RI memberikan semangat tersendiri bagi pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, dikarenakan pada tahun 2022 ini Kemenag Kota Semarang mengajukan diri sebagai instansi pemerintah yang siap untuk dinilai sebagai ZI menuju WBK.
Selasa (4/1), di ruang Gara Katolik nampak beberapa pegawai sedang berlatih olah vokal menyanyikan lagu yel-yel Kemenag Kota Semarang, yang diiringi oleh petikan gitar Ignatius Wawan Indaryanto, Gara Katolik dan pegawai Subbag TU, Dintha Muhammad Kurnia.

Wawan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan ZI menuju WBK di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Melalui lagu ini, ada pesan moral yang ingin Kami sampaikan bahwa dalam rangka menuju ZI WBK diperlukan komitmen dan kerja sama dari seluruh unsur yang ada di Kemenag Kota Semarang,” ungkap Wawan.

Twianita Happy Silaning Utami selaku pimpinan grup vokal, memberikan contoh dan semangat kepada teman-temannya terkait ketepatan pengambilan nada dan lirik saat membawakan lagu tersebut. “Ayo, keluarkan suaranya, jangan ragu-ragu, yang los, supaya suaranya lebih bulat,” instruksi Happy kepada rekan-rekannya.

Ikut dalam kegiatan ini, beberapa pegawai yang akan memasuki masa purna tugas, tetapi tidak mengurangi semangatnya untuk ikut memberikan kiprahnya kepada Kemenag Kota Semarang. Latihan ini disaksikan pula oleh Abdul Ghafur selaku ketua panitia HAB ke-76 Kemenag Kota Semarang. ../bd