Kemenag Rembang Raih Penghargaan Satker Terbaik III Akurasi Belanja

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Moh Mukson mengapresiasi capaian kinerja Kementerian Agama Kabupaten Rembang di bidang keuangan.

Hal ini seiring dengan diperolehnya penghargaan Satuan Kerja Terbaik III bidang akurasi belanja. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati  kepada Kemenag Rembang, pada Kamis (20/1/2022) di KPPN Pati. Penghargaan tersebut diserahkan oleh pihak KPPN Pati kepada Kakankemenag Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah.

“Selamat atas capaian kinerja para bendahara dan pengelola keuangan walaupun belum menjadi terbaik I, namun sudah menjadi capaian yang baik untuk tahun 2021,” kata Mukson ketika diwawancara Senin (24/1/2022).

Mukson mengatakan, prestasi ini menjadi pemicu seluruh pengelola keuangan Kemenag Rembang untuk semakin meningkatkan kinerja pada tahun anggaran 2021.

“Akurasi belanja adalah cerminan transparansi belanja instansi kita untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi ASN Kemenag Rembang dalam melakukan pelayanan kepada publik,” ujar Mukson.

Mukson juga menyampaikan selamat kepada beberaapa satker yang meraih beberapa penghargaan. Antara lain, MAN 2 Rembang yang memperoleh penghargaan Satker Terbaik I Tingkat Akurasi Penyampaian Hardcopy SPM, Satker Terbaik I Penyerapan Anggaran Non Belanja Pegawai Kategori Pagu Sedang, serta Satker Terbaik III Kualitas Capaian Output.

Selain itu juga kepada MTsN 3 Rembang yang meraih penghargaan Satuan terbaik I bidang ketepatan Rekon gaji Induk dan Satuan kerja terbaik II bidang kualitas capaian output tahun Anggaran 2021. 

Terakhir kepada MTsN 1 Rembang atas penghargaan atuan Kerja Terbaik I Kategori Tingkat Akurasi Belanja Negara Tahun Anggaran 2021. — iq/rf