Kunjungan ke Majelis Taklim Bidayatul Hidayah

Kab. Pekalongan – PAI Non PNS kecamatan Sragi yang dikoordinasi oleh PAIF Sragi beserta staf KUA Sragi I mengadakan kunjungan ke Majelis Taklim Bidayatul Hidayah milik salah satu PAI Non PNS kecamatan Sragi yang bernama Ahmad Jaelani yang bertempat di dukuh Pegirikan desa Tegalontar kecamatan Sragi. Sragi, 28 Januari 2022

Majelis taklim yang berdiri diatas tanah hibah dari Juwariyah desa Mejasem kecamatan Siwalan yang bertepatan di depan rumah Ustad Ahmad Jaelani. Juwariyah sesekali menengok kebun tersebut sehingga secara otomatis melihat kegiatan Ustadz Jaelani memberikan taklim dirumahnya dengan santri yang tidak memenuhi kapasitas rumahnya.

Atas dasar itulah maka Juwariyah berkunjung ke rumah Ustad Jaelani dengan tujuan menghibahkan tanahnya.

“Pada awalnya Ustad Jaelani ragu untuk menerimanya karena adanya kendala biaya pembangunan Majelis taklim, “ tutur Juwariyah.

“Saya menyatakan maksudnya sampai tiga kali, yang ketiga kalinyalah orang tua Ustad Jaelani menyanggupinya untuk membangun dengan uang pribadi beliau (Bapak Rejo). Dengan semangat Pak Rejolah Majelis Taklim Bidayatul Hidayah berdiri.” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut tidak ketinggalan taklim rutin setiap jumat membahas kitab Uqudullujain di majelis taklim terebut dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Abdul Fatah, SAg. (Usw/Ant/bd).