Lantik Pejabat Eselon IV, Ini Permintaan Mahrus

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus, melantik 4 orang pejabat eselon IV guna mengisi  kekosongan yang ditinggalkan pejabat lama hari ini Selasa (4/1) di aula lantai II kantor setempat.
Mahrus berharap dengan pelantikan ini para pejabat yang baru menandatangi penyumpahan lebih bersemangat dan berkinerja tinggi untuk menyambut tahun anggaran 2022.
“Saya berharap para pejabat yang baru dilantik memiliki semangat kerja dan berkinerja tinggi guna menyongsong tahun anggaran 2022,” Ucap Mahrus.

Kinerja tinggi ini juga dituntut karena kemenag Kendal sedang berproses dalam zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokraai bersih melayani agar pelayanan yang
diberikan kepada masyarakat semakin meningkat baik di PTSP , KUA maupun Madrasah.

“Setelah Submit PMPZI, tahun ini mungkin akan didatangi biro ortala dan itjen guna melakukan penilaian, maka diperlukan perbaikan disana-sini baik dokumen maupun layanan pada pelanggan,” imbuhnya.

Usai melakukan pelantikan, Mahrus langsung menggelar kegiatan perjanjian kinerja agar kontrak kerja antara Pejabat Eselon IV dengan Kepala Kantor dapat dilihat secara terbuka dan akuntabel.

“Maksud penandatanganan perjanjian kinerja agar kontrak kerja bisa dipertanggungjawabkan dan dinilai atau kata lainnya akuntabel,” jelas Mahrus.

Pada kesempatan itu juga, mahrus mengingatkan bahwa kegiatan satuan kerja dan pelayanan kepada pelanggan harus menggunakan prinsip CERIA yaitu, Cepat, Efektif dan Efisien, Ramah, Ikhlas
serta Akuntabel karena slogan CERIA sudah ditetapkan sebagai dasar atau prinsip pelayanan kepada masyarakat.

“Agar kegiatan dan layanan bisa dinilai, dipertanggungjawabkan maka SOP harus disusun dan dilaksanakan sesuai ketentuan,” tutup Mahrus
Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Hj. Maesaroh, S.Ag, M.H, M.M sebagai Kepala Sub Bag Tata Usaha
  2. H. Afifudin, S.Ag, M.M sebagai Kepala Seksi Bimas Islam
  3. Solahuddin, M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam
  4. H. Adib Muhlasin, S.Ag, M.Si sebagai Penyelenggara Syariah (ja/rf)