Lewat bimbingan Ikhsanudin, 45 Siswa Mencetak Medali Dalam Sehari

Banjarnegara – Rabu, (26/1/22) aroma juara yang tercium di atmosfer MTs N 1 Banjarnegara ternyata sukses membius para siswa siswi didikan Ikhasanudin. Alhasil, ada sebanyak 45 medali ‘Olimpiade PAI Nasional (OPAIN) 2022’ diboyong dalam satu event.

OPAIN 2022 mapel PAI merupakan, mapel yang paling populer di kalangan para peserta didik lembaga edukasi yang bernuansa religius ini. Saat dijumpai di MTs N 1 Banjarnegara,, Ikhsan menuturkan siswa siswi bimbingannya ini merupakan kelas 7, 8, serta 9.

“Yang dapat medali emas semuanya dari jurusan Agama. Salah satunya ada Sabita Rafa’Azahar, Incuk Mona Diah dari kelas 9. Alhamdulillah 45 anak-anak ini memang mengagumkan, kemampuannya, semangatnya dan juga tawadhu’nya patut mendapat acungan jempol. Bukan hanya di PAI saja mereka hebat, di mapel yang lain juga luar biasa. Misalnya si Incuk Mona Diah, dia sudah berkali-kali memperoleh medali bidang IPA,” imbuhnya.

Eko Widodo selaku kepala MTs N 1 Banjarnegara mengungkapkan kebahagiaannya saat menyapa para peserta OPAIN 2022.

“Selamat kepada kalian semua yang selalu berjuang, bersemangat belajar dan membangun atmosfer positif untuk terus berprestasi walaupun masih berada pada situasi pandemi dan keterbatasan. Teruslah merdeka dalam memunculkan mimpi, merealisasikan talenta dan mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan,” terangnya

Diakhir wawancara, Ikhsanudin menyampaikan bahwa membangkitkan semangat memang bukan perkara mudah, belum lagi menjaganya, lebih tidak mudah lagi. Namun, ada satu hal yang bisa membuatnya lebih gampang untuk dilakukan, yakni percaya diri. (ran/ak/rf)