MAN 2 Banjarnegara Peringkat Pertama Madrasah Aliyah Berprestasi Tingkat Kabupaten

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara keluar sebagai peringkat pertama Madrasah Berprestasi tingkat Aliyah baik negeri maupun swasta Tahun 2021 tingkat Kabupaten Banjarnegara. Hal tersebut diumumkan pada upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 di Indoor MAN 2 Banjarnegara, Senin (3/1). Dengan raihan ini, MAN 2 Banjarnegara berhak mendapatkan hadiah piala, piagam serta laptop dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara Suryo Agung Suripto.

Total 464 prestasi akademik dan non akademik ditorehkan Madrasah pimpinan Ridlo Pramono di tingkat nasional hingga kabupaten. Medali emas dan juara 1 sebanyak 89. Medali perak dan juara 2 sebanyak 149. Medali perunggu dan juara 3 sebanyak 205. Sedangkan menempati juara harapan sebanyak 21. Hal ini sekaligus menempatkan MAN 2 Banjarnegara peringkat tiga di Jawa Tengah untuk tingkat Madrasah Aliyah.

Ridlo Pramono selaku pimpinan di MAN 2 Banjarnegara mengaku sangat bersyukur atas torehan prestasi anak didiknya. Menempatkan peringkat satu di Kabupaten dan peringkat tiga di Provinsi. Semua ini tidak lepas dari tangan dingin Bapak dan Ibu Guru telah membina anak-anak sehingga dapat berprestasi.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali dan terimakasih kepada seluruh pembina terutama peserta didik yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya secara total untuk Madrasah,” jelasnya.

Kepala yang baru satu tahun memimpin madrasah dengan jargon Madrasahnya Para Juara ini berharap prestasi ini tidak berhenti di sini. Dengan segala sumber daya manusia di MAN 2 Banjarnegara saat ini beliau yakin prestasi akan terus bertumbuh. “Saya berharap semua mau belajar dan belajar lagi, sehingga presatasi MAN 2 Banjarnegara akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ar/ak/rf)