MANU 01 Limpung Gelar Class Metting Pasca PTM

* Tampak para siswa MANU 01 Limpung sedang bertanding antar kelas pada cabang Bola voli putra

Batang – Untuk mencari bakat dan minat siswa bidang seni dan oleh raga, Madrasah MANU 01 Limpung, belum lama ini (3-8/01) yang lalu melaksanakan kegiatan Class Metting (OSIS CHAMPIONSHIP) pasca Penilaian Akhir Semester Gasal. Adapaun materi yang ditandingkan meliputi Volly ball, Futsal, LCC, Qosidah modern, baca puisi dan lainnya.

Pembina OSIS MANU 01 Limpung Ika Septiana dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan class meeting ini digabungkan dengan peringatan sebulan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama tahun ini.

“ Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan classmeeting, harapannya tentu akan menumbuhkan semangat kreatifitas dan pembinaan siswa ke depan,” ujar Ika Septiana.

Dia juga menjelaskan bahwa tema yang diambil kegiatan kali ini adalah “Show the best be a champion”, dengan harapan masing-masing dari perwakilan kelas bisa menunjukan bakat secara maksimal dan saling berkompetisi secara sehat untuk memperebutkan gelar juara.

“ Saya berharap sesuai tema yang kita ambil itu kita akan dapat melihat bakat dan minat dari para siswa dalam semua bidang yang dipertandingkan,” jelasnya.

* Ahmad Maskon Wk. bidang Kesiswaan MANU Limpung 01 sedang memberikan piagam penghargaan pada kelas yang juara

Sementara itu Ahmad  Maskon, selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan menegaskan, bahwa kegiatah ini sangatlah penting bukan sekedar aspek rekreatif saja yang diharapkan tetapi lebih dari itu digunakan pula sebagai langkah langkah evaluasi pembinaan kesiswaan.

“ Kompetisi ini tidak hanya sekedar kegiatan yang bernilai rekreatif saja namun lebih dari itu arena ini dapat digunakan sebagai media untuk mengevaluasi pembinaan kesiswaan,” tegas Ahmad Maskon.

Dia berharap acara ini dapat mendorong kemampuan skil para siswa dalam bidang tertentu, dan bila dikembangkan lebih dalam akan mengkat nama baik madrasah.

“ Kami berharap acara ini dapat bermanfaat bagi diri siswa sendiri dan perlu didorong agar dapat membawa nama baik madrasah,” harapnya.

Setelah seminggu acara itu digelar, maka keluar sebagai juara umum kelas XII IPA dengan perolehan jumlah poin 18 lebih unggul daripada kelas-kelas lainnya. Para siswa yang mewakili kelasnya betanding dengan penuh kegembiraan dan menjaga sportifitas. (Adinda FM/Zy_humas/rf)