Kegiatan yang dilaksanakan oleh MTsN 1 dalam rangka memeriahkan HAB Kementeiran Agama ke 76 Tahun 2022

Memeriahkan HAB Kemenag ke 76, MTsN 1 Gelar beberapa Kegiatan

Andong –  Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 76 Tahun 2021 MTs Negeri 1 Boyolali mengadakan beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (03/01), DImulai pukul 08.00 WIB di halaman MTS Negeri 1 Boyolali di Andong.

Salah satu kegiatan  yang dilaksanakan adalah pacara bendera. Upacara bendera yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Boyolali sedikit berbeda karena di siarkan langsung melalui Tv Instagram Chanel MTs Negeri 1 Boyolali yang bertujuan Agar siswa yang tidak bisa mengikuti upacara secara langsung karena masih mempertahankan aturan 60% dalam kegiatan pada era Pandemi Covid 19 bisa mengikuti dari rumah, karena upacara HAB Kemenag ke 76 ini hanya diikuti seluruh siswaa kelas 7 dan beberapa undangan siswa, bapak ibu guru, dan karyawan tentunya.

Kegiatan yang dilaskanakan setelah pelaksanaan upacara adalah Syukur Prestasi. Selepas upacara bagian kesiswaan menggelar piala prestasi siswa selama tahun 2021 sebanyak 129 piala di gelar di halaman sekolah . ini merupakan bentuk syukur madrasah sepanjang tahun 2021 mendapat prestasi dari berbagai cabang perlombaan. Gelaran prestasi siswa ini juga untuk memotivasi guru dan siswa untuk lebih gemilang prestasinya di tahun 2022 ini.

Selepas penggelaran syukur Prestasi semua siswa kelas 7 melaksanakan tadarus Qur`an yang mana kegiatan tersebut sebagai kegiatan ibadah dan syukur kita karena berada dalam lingkungan Kementerian Agama, yang mana Kementerian Agama kita tahun ini mengangkat indeks keimanan yang begitu meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, MTs Negeri 1 Boyolali turut andil dalam mengangkat indek keimanan itu dengan menggelar khotmil Qur`an Guru karyawan dan Siswa. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan agenda acara.

Selepas khotmil Qur`an Kepala MTs Negeri 1 Boyolali H. Sardi mengadakan agenda Koordinasi guru karyawan untuk menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksananakan pada semester Genap tahun pelajaran 2021/2022. “Tentunya prestasi pada tahun 2021 ini nantinya dapat kita tingkatkan pada 2022 mendatang dengan kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Sardi

Diharapkan seluruh Siswa dan Guru Karyawan memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan Madrsah Mandiri Berprestasi yang taat beragama, cerdas, mandiri, serta berprestasi.

“Kita mulai tahun ini dengan kegiatan kegiatan yang sudah kita laksanakan tadi, semoga itu menjadi semangat dan permulaan yang bagus untuk kita menyongsong prestasi pada tahun 2022 ini,” pungkasnya. (HM/Zoelva/Jaim/rf)