MTsN 1 Rembang Raih Predikat Satker Terbaik I Akurasi Belanja 2021

MTsN 1 Rembang) — MTsN 1 Rembang meraih piagam penghargaan  Satuan Kerja Terbaik I Kategori Tingkat Akurasi Belanja Negara Tahun Anggaran 2021.

Piagam penghargaan tersebut  dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Provinsi Wilayah Jawa Tengah melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pati. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono di KPPN Pati Kamis, (20/01/2022).

Penetapan tersebut, sesuai hasil penilaian Tim Penilai Layanan KPPN Pati. Adapun penilaian didasarkan pada Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).  IKPA adalah suatu indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara/Lembaga. Penilaian dilihat dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektifitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Imam menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Selain itu Imam juga menyampaika apresiasi kepada segenap pengelola keuangan MTsN 1 Rembang yang telah berupaya dengan baik sehingga bisa meraih penghargaan ini.

Marno, selaku Kepala KPPN menuturkan, penyerahan penghargaan tersebut hanya dihadiri secara langsung oleh KPA/Pimpinan Satker penerima penghargaan. Sementara Pejabat Perbendaharaan dari Satker lainnya di lingkup KPPN Pati, mengikutinya secara daring atau online.

 “Acara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Kepala KPPN Pati ini. (bd/iq/rf)