MTsN Batang Lantik Wakil Kepala Madrasah Baru

*. H. Fatkhudin Kepala MTs Negeri Batang tampak sedang melantik Wk Madrasah yang baru

Batang – Untuk mengefektifkan kinerja madrasah, awal tahun 2022 ini MTs Negeri Batang melaksanakan acara Pelantikan Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Kesiswaan, Sarana dan Prasarana, dan Hubungan Masyarakat untuk periode tahun 2022-2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (5/1) dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di MTs Negeri Batang.

Acara diawali dengan pembacaan SK oleh Ketua Panitia Pemilihan Wakil Kepala Madrasah sekaligus Kepala Tata Usaha MTs Negeri Batang, Sumarno. Dalam SK tersebut, empat guru MTs Negeri Batang mendapatkan amanah sekaligus tambahan tugas sebagai wakil kepala madrasah. Empat guru tersebut adalah Fatimah, sebagai Wakil Kepala Bidang Akademik, Sobirin, sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Siswanto, sebagai Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, serta Miftakul Anwar, sebagai Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat.

Setelah pembacaan SK, satu per satu wakil kepala madrasah dipanggil ke depan untuk mengucapkan sumpah jabatan dan dilantik oleh Kepala MTs Negeri Batang. Keempatnya diberikan pertanyaan seputar kesanggupan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil kepala madrasah yang harus dijawab seketika. Keempatnya pun menyatakan kesanggupan dan kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

* Waka MTs Negeri Batang yang baru berpose bersama Kepala Madrasah dan Kepala TU

“Alhamdulillah kita telah melantik wakil kepala madrasah yang baru untuk periode tahun 2022-2023. Mudah-mudahan mereka yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab, bisa bersama-sama membangun dan meningkatkan mutu madrasah sehingga bisa menjadi madrasah yang mandiri berprestasi,” tutur Fathudin Kepala MTs.N Batang.

Sebelum melantikan wakil kepala madrasah tersebut dilaksanakan, pada tanggal 16 Desember 2021 yang lalu talah diawali dengan melakukan pemilihan secara voting oleh seluruh guru, dimana dari 12 calon yang ajukan terpilih empat yang kemudian dilantik itu.

Usai pelantikan, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh guru dan ASN MTs Negeri Batang. Disebutkan bahwa Pakta Integritas tersebut merupakan wujud komitmen guru dan ASN untuk melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab serta menjadikan madrasah sebagai kawasan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kita berusaha untuk memberantas dan mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme di lingkungan MTs Negeri Batang. Oleh karena itu, kita menandatangi pakta integritas ini sebagai bukti komitmen kita untuk memajukan MTs Negeri Batang,” tandasnya. (run /Isti/ Zy_humas/rf)