Mutasi Sebagai Sarana Konsolidasi ASN Dalam Pembangunan ZI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Brebes, H. Fajarin melakukan penyerahan surat keputusan mutasi sekaligus pembinaan bagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Rabu, (01/12/2021). Penyerahan SK mutasi diberikan kepada  16 orang PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang berlangsung diaula Kantor Kementerian Agama Brebes .

H. Fajarin usai menyerahkan SK mutasi dilanjutkan dengan pembinaan kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Brebes. Dalam pembinaan tersebut, Beliau meminta kepada ASN di jajaran Kementerian Agama Brebes untuk lebih meningkatkan kinerjanya membangun lembaga dengan semangat, didikasi dan loyalitas secara bersama-sama dengan terus melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mengingat saat ini, kita sedang serius melaksanakan Pembangunan (ZI) Zona Integritas menuju (WBK) Wilayah Bebes Dari Korupsi dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).  Oleh karena itu ASN Kemenag walaupun tidak termasuk dalam Kelompok Kerja ZI, diharuskan mendukung dan siap menjalankan apa yang harus dilakukan dalam rangka  mewujudkan pelaksanan ZI dilingkungan Kankamneg Brebes, hal ini diperlihatkan dengan  memiliki integritas dan loyalitas untuk lembaga ini,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan dihadiri para pejabat eselon IV, dan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

“Perlu menjadi catatan dan ingatan bersama bahwa mutasi adalah hal yang  wajar yang salah satu tujuannya selain penyegaran, juga sarana konsolidasi kinerja ASN yang ada dengan menyesuaikan kebutuhan organisasi, mengingat bahwa Kankemenag Brebes membutuhkan dukungan kebersamaan dalam membangun  Reformasi Birokrasi dan ZI yag sudah di tetapkan oleh Kemenag RI, jadi semua ASN dituntut kesiapananya untuk berpartisipasi secara aktif,” tambahnya.

Sementara Kasubbag TU H. Soleh menyampaikan, “Saya mengharapkan ASN yang hari ini menerima sk mutasi, agar secepatnya menepati pos yang baru, dengan terlebih dahulu menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan di pos yang lama, Saya yakin dan percaya Anda semua akan berkontribusi lebih baik kedepanya bagi Kemenag Brebes,” harap pria yang menjabat Kasubbag TU di awal tahun 2021.             

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama, tak lupa diingatkan unuk mematuhi protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran dan penularan covid-19.(Hid/Sua).