Outing Class, Berikan Suasana Belajar yang Berbeda

Semarang — RA Perwanida 02 Semarang laksanakan outing class pada Rabu (19/1) di Cimory On The Valley Kabupaten Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa RA Perwanida 02, Guru dan wali murid.

Ismiyati, Guru RA Perwanida 02 sampaikan tujuan outing class adalah untuk mengenalkan siswa kepada dunia nyata. “Anak-anak butuh mengenal alam sekitar secara langsung, tidak hanya belajar di dalam kelas saja. Supaya imajinasi dan wawasannya berkembang. Sekalian tadabur alam,” ujar Ismi panggilan akrab Ismiyati.

Anak-anak terlihat antusias dan bergembira mengikuti kegiatan outing class. Disini anak-anak juga mengenal 7 keajaiban dunia. “Meskipun hanya miniatur, anak-anak bisa belajar mengenal bentuk dari 7 keajaiban dunia,” imbuh Ismi.

Siswa RA Perwanidaa 02 juga belajar memberi makan binatang-binatang yang ada disana dan juga memerah susu sapi secara langsung.
Pengalaman baru untuk mereka dan pastinya merupakan hal yang menyenangkan untuk anak-anak karena mereka bisa beraktivitas di luar kelas secara bersama-sama dimana selama pandemi Covid-19 aktivitas banyak dibatasi.

Terlihat pula kebahagiaan dari para guru dan wali murid yang mengikuti kegiatan tersebut. “Melalui kegiatan outing class diharapkan dapat memberikan suasana belajar yang berbeda,” pungkas Ismi.(Ismi/NBA/bd)