PD. Muhamadiyah : Tanah Wakafnya Sudah 90 Persen Bersertifikat

Kab. Pekalongan – Giat KUA Kajen Rabu 26 Januari 2022, Kepala KUA H. Teguh Purnomo S.Th.I dan Penghulu Sarjito, S.H.I bersama para JFU, mendampingi mahasiswa PPL IAIN Pekalongan jurusan HKI untuk meninjau lokasi wakaf tanah produktif yang terletak di Desa Tanjungkulon.

Kunjungan diterima Ketua PD Muhamadiyah, Sholeh dan Ketua Bidang wakaf Muhamadiyah Fajari.  Dalam sambutannya Sholeh sangat welcome dan terbuka menjelaskan tanah wakaf yang dikelola Muhamadiyah sudah 90 persen bersertifikat.

“Ada 75 bidang tanah wakaf yang tersertifikat dan ada 2 yang masih dalam proses sertifikat wakaf. Dalam pemanfaatnnya ada yang untuk pendidikan, kemaslahatan umat dan lainnya, “ujar Sholeh.

Bagi Ketua PD Muhamadiyah tanah wakaf harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kebaikan umat sehingga yang mewakifkan tanah akan mendapat pahala yang terus mengalir.

“Tanah wakaf yang dikelola dari masyarakat umum dan kembali manfaatnya untuk semua.” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala KUA Kajen, H. Teguh Purnomo menyampaikan beribu terimakasih karena telah dismbut baik dan juga telah difasilitasinya para mahasiswa PPL sehaingga dapat meninjau lokasi wakaf tanah produktif yang terletak di Desa Tanjungkulon. (Sjt/Ant).