Pemberian Penghargaan Siswa Berprestasi

Kab. Pekalongan – MTs N 1 Pekalongan mengadakan Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih sesuai Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 terkait Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a yang bertempat di halaman madrasah MTs N 1 Pekalongan. Senin, 17 Januari 2022.

Upacara diikuti oleh seluruh guru, pegawai Tata Usaha, dan siswa-siswi  MTs N 1 Pekalongan, dimulai pukul 07.45 WIB dengan menerapkan Protokol kesehatan. Upacara tersebut dilaksanakan setelah kegiatan shalat dhuha selesai.

Dalam amanatnya Kepala Madrasah Drs. H. Mukhlisin, Dip. Ed, menyampaikan, “Kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya pada peserta upacara, terutama pada para petugas upacara yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, sudah berusaha semaksimal mungkin,  mulai hari ini dan seterusnya, seluruh keluarga besar MTs N 1 Pekalongan menggelar penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, pada tanggal 17 setiap bulannya serta memakai pakaian dinas sesuai dengan hari kerja pada saat pelaksanaannya yang akan menjadi kebiasaan baru di MTs 1 Pekalongan.

“Mudah-mudahan dengan adanya instruksi dari Menteri Agama terkait dengan penghormatan bendera merah putih ini, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki bangsa yang dicintai ini dengan memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika.” ujar H. Mukhlisin

Pada upacara tersebut juga  dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi siswa berprestasi. Penghargaan tahap pertama yaitu Penghargaan Siswa Berprestasi Pararel Kelas Tahun Pelajaran 2021/2022 Semester Gasal yang berjumlah 9 siswa untuk kelas 7, 8 dan  kelas 9.

Peraih peringkat pertama kelas 7 Dewi Fitri Wahyuningtyas kelas 7D dengan nilai rata-rata 83.35, selanjutnya peringkat kedua Muhammad Tegar Pangestu kelas 7A nilai rata-rata 83.12 dan Alina Kafiana Yuniar kelas 7D peringkat ketiga dengan nilai rata-rata 82.88

Untuk peraih peringkat pertama kelas 8 antara lain : Salma Kamila kelas 8D peringkat pertama dengan nilai rata-rata 88,65; Fika Nur Afiani kelas 8D peringkat 2 dengan nilai rata-rata 87,68, dan Kirani Isna` Azzahro kelas 8D peringkat 3 nilai rata-rata 87,00.

Selanjutnya untuk kelas 9 peringkat pertama diraih Khasilatun Naqiroh kelas 9D dengan nilai rata-rata 90,74; peringkat kedua ditempati Salsabila Laudya kelas 9D dengan nilai rata-rata 90,50 serta Bilqis Rahma Maulida kelas 9D sebagai peringkat ketiga dengan nilai rata-rata 89,00.

Penghargaan tahap kedua ditujukan kepada siswa yang berprestasi dalam aktivitas lomba pada semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 26 siswa, diantaranya sebagai peraih 3 besar yaitu Nabila Aulia Zahra kelas 9D sebagai peringkat pertama dengan perolehan 41 medali terdiri 20 emas,12 perak dan 9 perunggu. Peringkat dua diraih Fika Nur Afiani kelas 8D dengan meraih 15 medali terdiri atas 10 emas dan 5 perak, sedangkan peringkat ketiga diraih Salma Kamila Kelas 8D dengan 5 emas, 5 perak dan 1 peunggu dengan total jumlah 11 medali.

Selaku Waka Kurikulum Eni Muhanah, S.Pd dalam pengarahannya saat menyampaikan penghargaan menyatakan,  “Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada siswa berprestasi sekaligus inspiratif. Selain itu, penghargaan itu diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa yang lain.” tuturnya.(IY-US/Ant/bd).