Pemukulan Gong Tandai Pembubaran Panitia HAB ke-76

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang–Kegiatan Capacity Building merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan HAB (Hari Amal Bhakti) ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang, oleh karenanya selepas pelaksanaan kegiatan Capacity Bulding, Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang membubarkan secara resmi kepanitiaan kegiatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang.

Abdul Ghafur selaku Ketua Panitia HAB ke-76 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang atas segala dukungan, bimbingan dan arahannya atas penyelenggaraan kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang. “Terima kasih Bapak Kepala atas segala bimbingan, arahan dan supportnya, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya ingat-ingat betul pesan Bapak untuk tetap memeriahkan HAB ke-76 dengan acara yang sederhana tapi tetap memiliki makna. Bapak selalu berpesan, jangan lupa patuhi prokes, dan alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pertandingan badminton, lomba tumpeng, istighosah, upacara bendera dan hari ini kegiatan capacity building, kesemuanya berjalanan dengan lancar dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat wal afiat,” tutur Ghafur yang disampaikannya pada kegiatan Capacity Building yang digelar oleh Kankemenag Kota Semaramg di Green Valley Resort Bandungan Kabupaten Semarang, Sabtu (29/1), dimana diikuti oleh ASN dan non ASN Kankemenag Kota Semarang baik pada kantor kota, KUA kecamatan, maupun madrasah negeri dan swasta. Ikut hadir pula penyuluh agama, guru dan pengawas pendidikan agama lintas agama di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan ini Ghafur menyampaikan permohonan maaf, karena pada kegiatan perlombaan yang diadakan dalam rangka peringatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang, hanya bersifat internal. “Mohon maaf, penyelenggaraan kegiatan-kegiatan lomba, Kami laksanakan secara terbatas, mengingat kondisi yang belum memungkinkan, mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19,” ucap Ghafur (28/1/22)

“Semoga diperingatan selanjutnya, kondisi pandemi telah berakhir, sehingga Kita bisa peringati HAB Kemenag lebih meriah lagi,” harap Ghafur.

Tak lupa Ghafur mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen baik yang terlibat dalam kepanitiaan maupun tidak akan keterlibatannya dalam kegiatan peringatan HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang. “Terima kasih atas partisipasinya, tanpa panjenengan-panjenengan semua, acara demi acara tidak akan sukses. Kami selaku panitia, pasti masih ada kurangnya. Kami mohon maaf, dan jadikanlah itu sebagai evaluasi bersama untuk kesuksesan pelaksanaan peringatan HAB tahun-tahun selanjutnya, karena tahun ini adalah tahun terakhir saya bergabung dalam kegiatan peringatan HAB Kemenag, karena tahun ini saya akan memasuki masa purna tugas,” imbuh Ghafur.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang mengapresiasi atas kerja Panitia HAB ke-76 Kemenag RI tingkat Kota Semarang, yang telah mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaganya, sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Terima kasih untuk kepanitiaan yang dipandegani Pak Ghafur. Luar biasa, diakhir masa jabatannya, Pak Ghafur tetap pimpin timnya dengan totalitas tiada batas. Semoga menjadi amal ibadah bagi Kita semua,” tutur Mukhlis dalam sambutannya.

Mukhlis diakhir sambutannya meminta kesaksian dari seluruh peserta kegiatan apakah laporan yang disampaikan oleh panitia dapat diterima atau tidak. Setelah seluruh peserta menyatakan meneri laporan panitia, Mukhlis membubarkan secara resmi kepanitiaan, yang ditandai dengan pemukulan gong.(NBA/bd)