Percepat Kualitas Layanan KUA

KUA Magelang Selatan- Dalam melaksanakan program KUA sebagai rumah pelaksanaan nikah rujuk, pelayanan zakat wakaf, dan rumah moderasi beragama maka kualitas layanan ditingkatkan dengan mengedepankan pada kemudahan layanan yang disampaikan pada masyarakat. Demikian disampaikan kepala KUA Magelang Selatan Nur Achsan di kantor KUA Magelang Selatan.(12/1)

“Mewujudkan KUA sebagai penjelmaan terdepan kementerian agama maka kualitas layanan harus ditingkatkan dengan semangat transformasi layanan umat” kata Nur Achsan

Selanjutnya Nur Achsan menegaskan bahwa di KUA memiliki layanan suscatin, simkah-web, layanan bimbingan manasik haji, layanan penasehatan perkawinan yang dilaksanakan dengan sistem yang bisa diakses melalui aplikasi dengan mudah, selain itu juga disiapkan bimbingan dan pendampingan bagi masyarakat yang terkendala sistem dapat langsung ke kantor KUA akan dilayani oleh pegawai yang bertugas.

“Tujuan pelayanan dilaksanakan agar mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi sehingga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, karena semua dapat di lengkapi melalu aplikasi,” tegasnya.

Pelaksanaan peningkatan pelayanan dilaksanakan setiap hari kerja di kantor KUA Magelang Selatan Jl. Sunan Gunung Jati No. 25 bersamaan penghulu pertama dan juga di kantor KUA Magelang Selatan.

Harapan kedepan KUA Magelang Selatan mampu menjelma menjadi kantor KUA yang benar-benar memiliki kualitas pelayanan dan respon masyarakat semakin baik, dan di KUA menjadi rumah moderasi agama. (Wahono/rf)