Peringati HAB Kemenag, Serahkan Bantuan Beasiswa Prestasi

* Kepala MA Darussalam Subah sedang memberikan beasiswa pada para siswa berpretasi di madrasahnya

Batang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-76 MA Darussalam Subah menyerahkan bantuan beasiswa pada sembilan siswa berprestasi. Acara itu digelar dalam sebuah apel pagi yang diikuti oleh para guru dan seluruh siswa pada Senin (03/1) yang lalu di halaman madrasah.

Kepala MA Darussalam Subah A.Thohir dalam keterangannya mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini adalah apresiasi madrasah pada para siswa yang memiliki kemampuan akademiknya di kelasnya masing-masing.

“ Pemberian beasiswa prestasi kepada 9 siswa yang mendapatkan peringkat satu di kelasnya ini diharapkan akan membantu meringankan biaya administrasi orang tua/wali siswa siswa kususnya disemester genap ini,” jelas A. Tohir.

* Para siswa berprestasi MA Darussalam Subah berpose bersama Kepala dan para Guru

Dia harap agar beasiswa ini bisa menjadi penyemangat siswa yang menerimanya, lebih giat lagi belajar untuk mempertahankan prestasinya, serta memotifasi siswa yang lain untuk bisa bersaing mendapatkan beasiswa yang sama di semester kedepannya.

“ Saya berharap para siswa yang hari ini mendapatkan beasiswa, jangalah tepuk dada, namun jadikan ini sebagi pelecut untuk lebih giat lagi belajarnya agar kedepan prestasinya meningkat, sedangkan bagi yang para siswa belum mendapatkan beasiswa jangan berkecil hati silahkan para siswa berusaha untuk meningkatkan semangat belajarnya agar semester depan dapat membperolehnya,” tuturnya.

Sementara itu salah satu penerima beasiswa prestasi Aida Zaskia kelas XI.IPS.2 dalam keterangannya menyampaikan rasa bangga dan senangnya atas beasiswa yang diterimanya. Menurutnya beasiswa ini sangat bermanfaat sekali kususnya untuk beaya administrasi satu semester.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak pada madrasah, ini merupakan penghargaan yang sangat bermanfaat dan tentu saya akan berusaha untuk meningkatkan semangat belajar supaya bisa mempertahankan peringkat satu di semester berikutnya,” ujar Aida Zaskia.

Secara lengkap siswa penerima beasiswa kali ini adalah Dwi Rahma Septiana (X.IPS.1), Riski Nurul (X.IPS.2), Suci Pratiwi (X.MIPA), Nur Lailatun Nisak (XI.IPS.1), Aida Zazkia (XI.IPS.2), Firli Sahla (XI.MIPA), Sakinatur Rohmah (XI.IPS.1), Zidni Afwan Atqiya (XII.IPS.2), dan Dwi Ratna Sari (XII.MIPA). (A.Thohir / Zy_humas)