PKS Berani Disiplin dan Bertanggung Jawab

Kab. Pekalongan – Ekstrakurikuler Patroli Keamanan Sekolah (PKS) melaksanakan pelatihan pada hari Minggu, 30 Januari 2022. Pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai 2 dan lapangan upacara MAN Pekalongan ini merupakan pelatihan pertama pascapandemi. Setelah sbelumnya, semua kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan secara daring.

Kegiatan pelatihan yang mengusung tema “Berani Disiplin dan Bertanggung Jawab” ini bertujuan untuk melatih sikap disiplin dan tanggung jawab siswa dalam menjalani kehidupan sebagai anggota PKS MAN Pekalongan.

“Kami berharap bahwa anggota PKS ini menjadi garda terdepan dalam mewujudkan siswa-siswi MAN Pekalongan yang disiplin dan bertanggung jawab, serta dapat mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.”  ungkap Pembina PKS, Slamet Riya Akbar, S.Or.

Selama pelatihan, peserta mendapatkan beberapa materi. Materi teoretis berupa peraturan baris berbaris dan manajemen kedisiplinan siswa disampaikan di aula. Sementara materi praktik baris berbaris sekaligus prosesi pengambilan badge dilaksanakan di lapangan. Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Kak Kholid dan Tri Murniati dari Resimen Mahasiswa Bhakti Wira Santri ITS NU Pekalongan.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Wewet Priyatna, S.Pd., menyampaikan harapannya.

“Semoga dengan pelatihan ini siswa dapat berkembang menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab, serta dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.” ungkapnya (C-NA/Ant/bd).