Raih Juara 3 Bola Volly Di HAB Kemenag, Ini Pesan Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara

Banjarnegara-Tepat di hari Senin, (10/1/22) MTs N 1 Banjarnegara Kembali menoreh prestasi di ajang non-akademik. Pasalnya guru, karyawan, serta kepala madrasah baru saja meraih juara tiga turnamen Bola Voli HAB (Hari Amal Bhakti) kemenag ke-76 yang digelar di MAN 2 Banjarnegara pada hari Jumat dan Sabtu (8/1/22)

Hiruk pikuk suara para pendukung tim volly antar MI/MTs/MA se-Kab. Banjarnegara memenuhi indoor MAN 2 Banjarnegara. Sorak sorai menggema dan menjadi penyemangat peserta volly sore itu. Ya, sore ini memang merupakan penentuan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tentunya semua supporter masing–masing sekolah menginginkan jagoannya menjadi yang terbaik.

Atas turnamen tersebut, tim MTs N 1 Banjarnegara berhasil mencetak angka. Angka itu merupakan penentu dari kemenangan. Hal itu membuat para atlet Madtsansa berhasil merebut juara tiga.

Saat diwawancarai, Kepala Madrasah Eko Widodo mengatakan, “Alhamdulillah patut kita syukuri dengan hasil ini, mengingat kami sebelumnya tidak pernah latihan dan kurang persiapan untuk mengikuti lomba ini, dimana para pemain adalah seluruhnya tenaga pendidik di madrasah, jelas konsentrasi terbagi dan faktor kelelahan juga menghantui,” ucapnya.

Melalui pertandingan yang cukup melelahkan dan menegangkan, tim Bola Volly MTs N 1 Banjarnegara belum mampu menundukkan tim lawan yang bermain lebih apik dan teknik yang bagus.

Beliau melanjutkan bahwa selain siswa, guru juga mampu memberikan nama baik terhadap MTs N 1 Banjarnegara.

“Kami membuktikan bahwa bukan siswa MTs N 1 Banjarnegar saja yang berprestasi di cabang olahraga futsal, melainkan kami (tenaga pendidik) juga mampu berprestasi di futsal,” tegasnya.

Terlihat pada pertandingan bola volley, kepala MTs N 1 Banjarnegara ini juga bermain membela tim, beliau diplot menjadi pemain belakang yang kokoh dan kuat. (ran/ak/rf)