Karanganyar – Sabtu, 1 Januari 2022 DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan resepsi dalam rangka HUT DWP ke-22, Hari Ibu 2021, dan Partisipasi HAB Kemenag RI ke-76 bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, bapak Musta’in Ahmad, S.H., M.H. dan Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, ibu Linda Musta’in Ahmad. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN 1 Karanganyar.

Kegiatan resepsi ini dihadiri oleh anggota DWP di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, hadir dalam acara tersebut Kasubbag TU, Kasi, dan Penyelenggara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso, MM. menyampaikan bahwa semua kegiatan yang diselenggarakan DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar tidak mengganggu roda DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

“Semua sarpras kegiatan ini adalah swadaya dari para anggota DWP, jadi tidak mengganggu DIPA di Kantor Kemenag Karanganyar,” kata Wiharso.

Dalam pembinaannya, Musta’in Ahmad menyampaikan “Lembaga-lembaga yang hebat adalah lembaga yang bersedia untuk melihat menginstropeksi dirinya sendiri. Akan panjang apabila membicarakan tentang instropeksi diri, maka instropeksi diri yang bisa kita lakukan antara lain instropeksi kepada diri sendiri. Birokrasi selama ini lambat, birokrasi selama ini sering berbelit, birokrasi manja, ini kemudian menghambat ditengah masyarakat, maka kita dobrak itu dengan reformasi birokrasi 2022 Karanganyar WBK,” jelasnya.

“Reformasi birokrasi adalah jawaban dari kesediaan kita mengakui bahwa birokrasi selama ini belum berjalan dengan baik. Birokrasi masih banyak merepotkan masyarakat daripada membantu, sehingga harus ada lompatan-lompatan,” lanjutnya.

Selain pembinaan dari Pembina DWP Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Wiharso, MM. juga ada display dari satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, penyerahan bantuan kepada RA Perwanida Kabupaten Karanganyar, dan penyerahan hadiah dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.(ida/sua)

Tampil Sebanyak : 24