Sambut HAB Ke 76, Kemenag Klaten Adakan Bakti Sosial Bersih Rumah Ibadah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Bakti sosial membersihkan sejumlah rumah ibadah mengawali peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Jumat (24/12) di Masjid Agung Kauman Jimbung Kalikotes Klaten dalam rangka menyambut HAB ke-76 tingkat Kabupaten Klaten.

Faizatul Umma Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten selaku koordinator Bakti Sosial, mengatakan peringatan HAB di Klaten pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, masih masa pandemi dan tahun ini hanya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sejumlah masjid di Klaten, gerakan peduli masjid  dalam bentuk bersih-bersih. Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di lima masjid yang berada di wilayah Klaten,” tandas Faizatul.

Bakti sosial bersih rumah ibadah, kebersihan di masjid memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang beribadah.

“Kegiatan ini dalam rangka mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang menyejukkan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beribadah di masa pandemi yang belum berakhir ini,” tegasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan, kepada pengurus masjid setempat. “Acara seperti ini sangat penting. Termasuk Kemenag memberikan bantuan seikhlasnya untuk kemakmuran rumah ibadah,” sebutnya.

Faizatul menambahkan, kegiatan tersebut tidak lain ingin mengajak dan memotivasi semua umat untuk bersama-sama merawat dan menjaga dengan baik rumah ibadah agar tetap bersih.

“Semoga bersih-bersih ini menjadi motivasi bagi kita khususnya para muslim untuk merawat dan menjaga rumah ibadah, karena selain penuh pahala juga berkah bagi kita semua,” imbuhnya.(ri_aj/Sua)