Senam Sehat Picu Semangat Kerja

Rembang –Suasana yang seru tampak di halaman gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Puluhan pegawai Kemenag Rembang tengah bersemangat mengikuti senam yang dipandu oleh instruktur senam.

Senam sehat sedianya sudah menjadi program Kemenag Rembang. Namun karena pandemi Covid-19, senam sehat ini ditiadakan kurang lebih dua tahun terakhir. Pada saat kondisi sudah memungkinkan, pada Jumat (14/1/2022), program ini diadakan lagi. Tentunya dengan memehi protokol kesehatan.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Mukson dan sejumlah pejabat turut mengikuti senam ini. “Menjawab keinginan dari teman-teman yang sudah lama ingin senam, maka Jumat ini kita adakan senam sehat,” kata Mukson ketika diwawancara usai senam.

Mukson berharap, dengan diadakannya senam ini akan membat tubuh semakin fit dan akan berdampak pada meningkatkan kualitas kerja. “Apabila tubuh fit, pikiran fresh, kerja pun semakin bersemangat. Tentunya akan berdampak pada pelayanan publik yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, senam juga sebagai upaya untuk menjalin kekompakan seluruh pegawai Kemenag Rembang. Kekompakan ini sangat diperlukan untuk membentuk iklim kerja yang sehat dan proffesional.

Segenap pegawai pun tampak bersemangat mengikuti senam ini. Hingga tak sedikit yang bermandikan keringat. “Rasanya segar, di badan enak,” kata salah satu staf Subag TU, Supartini. — iq/rf