Siswa MAN 2 Banjarnegara Borong Medali Pada Ajang Dyva Competition

Banjarnegara – Eksistensi para peserta didik dengan terus meraih prestasi membuktikan slogan MAN 2 Banjarnegara Madrasahnya Para Juara bukanlah isapan jempol semata. Mengawali semester genap pada tahun 2022 prestasi terus diraih para peserta didik. Ajang perlombaan yang diadakan Dyva Competition berhasil memberikan medali bagi para peserta didik,Rabu, (19/1).

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah memberikan tanggapan atas prestasi yang diraih oleh para peserta dididknya. “Perlombaan dimasa pandemi ini lebih banyak diadakan secara online. Ini menjadi sebuah kesempatan bagi peserta didik kami agar bisa mengikuti perlombaan semaksimal mungkin. Alhamdulillah para peserta didik kami bisa memanfaatkan momen ini secara positif. Prestasi yang diraih tentunya tidak lepas dari andil bapak ibu guru pembina dan kerja keras dari peserta didik,” ucapnya

Dyva Competition menyelenggarakan perlombaan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Astronomi, Bahasa Idonesia, Ekonomi, Fisika, Kimia dan Biologi bagi jenjang SMA dan sederajat. Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Januari 2022 secara online.

Nur Faidin berhasil meraih perunggu pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi, Indriyana meraih Emas pada mata pelajaran Geografi, Silvia Linda mendapatkan perak pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ekonomi, Erif Setiawan mendapatkan Perunggu pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan Kimia, Hana Nur Azizah berhasil meraih medali Perak, serta Farihah Isnaeni berhasil mendapatkan emas pada mata pelajaran Kimia. Demikian adalah sebagian prestasi yang diraih oleh peserta didik MAN 2 Banjarnegara.

Farihah Isnaneni peserta kelahiran Banjarnegara 13 Juni 2005 ini menuturkan pengalamannya saat mengikuti perlombaan ini sehingga sampai mendapatkan medalai emas. “Tidak ada usaha yang menghianati hasil. Setelah kita bekerja keras untuk latihan dan selalu belajar, Alhamdulillah saya bisa mendapatkan medali emas. Belajar sudah menjadi bagian dari hobi saya, jadi saya sangat senang dengan hasil yang membanggakan ini. Kami selalu belajar dengan rajin, giat dan tekun agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Saya berharap, kami para peserta didik MAN 2 Banjarnegara bisa terus berprestasi” ujarnya. (ak/rf)