Sukseskan Zona Integritas Semua Pejabat Tandatangani Pakta Integritas

* Para Pejabat Kemenag sedang menandatangani pakta integritas disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho

Batang – Menyukseskan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022, seluruh pejabat Kemenag Kab. Batang melakukan penandatanganan pakta integritas di aula lantai 2 pada Senin (24/01) kemaren sebagai wujud komitmen bersama dalam pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag,Kasubag TU, para Kasi dan Penyelenggara zakat wakaf, Kepala Satker MIN,MTsN,MAN, seluruh Kepala KUA, dan para pengawas Pendidikan.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi diseluruh layanan kemenag. Menurutnya zona integritas akan terwujud bila dimulai dari komitmen para pejabatnya sehingga akan mengarah pada seluruh potensi yang ada.

“ Terimakasih saya sampaikan pada seluruh pejabat yang hari ini dengan penuh kesadaran untuk menandatangani pakta integritas sebagai janji jabatan kita semua,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya juga telah mengikuti penandatanganan pakta integritas bersama seluruh kepala kantor di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu. Secara berjenjang seluruh kepala kantor di Provinsi Jawa Tengah telah berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan wilayah bebas korupsi.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho juga menyaksikan penandatangan bener pakta integritas oleh para pejabat

“ Saya telah ikut menandatangani pakta integritas seperti ini bersama seluruh kepala kantor yang disaksikan langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag provinsi Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahab dalam keteranganya mengatakan bahwa program penandatanganan pakta integritas ini adalah kegiatan awal yang dijadikan pedoman oleh tim penilaian mandiri pembangunan zona integritas (PMPZI) untuk melanjutkan kegiatannya dalam satu tahun ini.

“ Alhamdulillah hari ini 73 Pejabat di Kemenag kita telah memiliki komitmen bersama dengan menorehkan tanda tangan pada piagam pakta integritas, ini adalah langkah awal bagi tim PMPZI kita bergerak melaksanakan programnya ditahun ini,” kata H. Abdul Wahab.

Dia juga membeberkan pejabat yang hari ini menandatangani pakta integritas itu adalah Kasubag, para Kasi, Penyelenggara zakat wakaf, Kepala MIN,Kepala MTsN,Kepala MAN, seluruh Kepala KUA dan penghulunya, para pengawas madrasah, pengawas PAI, Bendahara Pengeluaran beserta pengelola keuangan, JFT Analis ABN,Perencana,Analis Kepegawaian maupun Pranata Humas.(Zy_humas/rf)