Tahun 2022, Guru PAI Diminta Tingkatkan Profesionalitas

Rembang – Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) diminta lebih meningkatkan profesionalitas di tahun 2022. Profesionalitas tersebut bisa dicapai dengan berbagai upaya.

Kasi PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Sarip menyampaikan hal itu kepada para guru PAI pada kegiatan rakor KKG PAI SD yang diadakan pada Selasa (11/1/2022) di Gedung Hemat.

Rakor ini dihadiri oleh Kasi PAI Kemenag Rembang, Sarip, Pengawas PAI, Pengurus KKG PAI Kecamatan Rembang dan Guru PAI SD se-Kecamatan Rembang.

Sarip mengatakan, peningkatan profesionalitas bisa ditempuh dengan mengikuti pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi sesuai kualifikasi akademik. Beberapa pendidikan tersebut di antaranya, program sertifikasi guru, diklat dan pelatihan bagi guru, gerakan Guru Membaca, atau pun sharing pengalaman melalui Organisasi KKG (Kelompok Kerja Guru).

“Termasuk forum KKG yang sedang berlangsung ini bisa dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, atau bahkan diskusi tentang pembelajaran PAI,” kata Sarip di hadapan peserta.

Sarip berharap, rakor KKG ini bisa menjadi forum diskusi untuk memperluas pemahaman dan pengetahuan profesional guru berdasarkan rasa kekeluargaan.

“Melalui forum ini, kami harap peserta dapat berbagi informasi tentang pendidikan, misalnya kebijakan terbaru tentang pembelajaran tatap muka, bimtek melalui SIM Guru Pembelajar, dan sebagainya,” ujar Sarip. — iq/rf