081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

UPZ Kankemenag Kota Semarang Tasarufkan ZIS pada Kegiatan Capacity Buiding

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang–Kegiatan Capacity Building digelar oleh Kankemenag Kota Semarang pada Sabtu (29/1) di Green Valley Bandungan Kabupaten Semarang.

Ikut dalam kegiatan ini ASN dan Non ASN Kankemenag Kota Semarang baik pegawai pada Kantor Kemenag Kota, KUA Kecamatan, madrasah negeri dan swasta, guru pendidikan agama dan penyuluh lintas agama, serta pengawas pendidikan Agama Islam dan madrasah di lingkungan Kemenag Kota Semarang.

Momen ini tak lupa menjadi bidikan dari UPZ Kankemenag Kota Semarang untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Capacity Building yaitu dengan berbagi kasih dengan keluarga besar Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UPZ Kankemenag Kota Semarang pada kesempatan ini menyalurkan bantuan kepada anak-anak pegawai non ASN Kemenag Kota Semarang.

“Pentasarufan dari UPZ Kankemenag Kota Semarang kepada anak-anak terpilih ini merupakan bentuk dukungan moril dari Kankemenag Kota Semarang kepada anggotanya atau keluarganya,” tutur Mukhlis.

Mukhlis juga sampaikan bahwa kegiatan pentasarufan ini merupakan salah satu wujud transparansi atas pengelolaan ZIS melalui UPZ Kankemenag Kota Semarang, dimana pada kesempatan ini hadir dari madrasah dan KUA yang ikut menyaksikan pentasarufan tersebut. “Mari Kita bersama-sama nyengkuyung membawa Kemenag Kota Semarang menjadi lebih baik lagi termasuk dalam pengelolaan ZIS yang dititipkan Bapak/Ibu semua kepada Kami,” imbuh Mukhlis.

Pemberian bantuan diserahkan oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, didampingi Kasubbag TU, dan Ketua UPZ Kankemenag Kota Semarang. Penerima bantuan diwakili oleh orang tua masing-masing penerima bantuan yaitu oleh PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, diantaranya Agung Darmanto, Agus Supriyanto, Nunung Oktanto, Miftakhurrahim dan Sis Winarno. Penyerahan bantuan UPZ Kankemenag Kota Semarang kepada putra-putri pegawai non ASN Kankemenag Kota Semarang ini, menunjukkan bahwa kegiatan Capacity Building tidak hanya mewujudkan kebersamaan antar pegawai, tetapi juga kebersamaan dengan keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, yaitu dengan kegiatan berbagi dengan sesama.(NBA/bd)