Usai Upacara HAB Kemenag ke-76, Kankemenag Salatiga Gelar Ziarah

Salatiga — Ziarah kubur yang di gelar Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dipimpin langsung Kepala Seksi Bimas Islam, H. Nurcholis dan para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin (3/1) di Makam Kauman Salatiga.

Ziarah kubur dilaksanakan secara khidmat dengan doa dan tabur bunga dilaksanakan setelah melaksanakan prosesi Upacara memperingati HariAmal Bhakti ke-76 Kementerian Agama RI tingkat Kota Salatiga yang diikuti Para Kasi/ Penyelenggara, ASN Kemenag Kota Salatiga, Kepala MIN dan Guru Madrasah.

Nurcholis mengatakan Ziarah ke makam sesepuh Kankemenag Kota Salatiga adalah rangkaian pelaksanaan HAB ke-76 dengan tujuan mendoakan para sesepuh Kementerian Agama di wilayah kota Salatiga seperti Mbah Kyai H. Zubair Ahli Falaq dan yang lainnya yang telah berjasa pada kemenag dan  di makamkan di makam Kauman Salatiga ini.

“Ini momentum untuk mengingat perjuangan dan jasa-jasa orang tua kita yang lebih dahulu bertugas melayani masyarakat di Kementerian Agama Kota,” ungkap Nurcholis.

Nurcholis juga mengatakan ziarah diharapkan dapat membangkitkan motivasi para penerus untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu.

“Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat  melanjutkan perjuangan para pendahulu. Kita juga memohon doa semoga segala amal para sesepuh Kankemenag Kota Salatiga terdahulu diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” lanjut Nurcholis.

Acara ziarah diawali dengan istiqhosah oleh para Penyuluh Non Fungsional dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Mudatsir dan H. Sirojudin. (Humas/Khusnul-Fitri)