Zamroni PAIF Kab. Pekalongan Ditunjuk Sebagai Ketua Departemen Moderasi

Kab. Pekalongan – Penyuluh Agama Islam Fungsional Kec. Bojong, yang juga Sekretaris Pokjaluh Kabupaten Pekalongan, Zamroni, SHI, menjadi wakil Kabupaten Pekalongan yang duduk di Kepengurusan Pokjaluh Provinsi Jawa Tengah. Dalam kepengurusan tersebut, Zamroni, ditunjuk sebagai Ketua Departemen Moderasi.

Dalam Rapat Kerja Pengurus Pokjaluh Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada hari Selasa, 25 Januari 2022, bersama rekan-rekannya di Departemen Moderasi mengusulkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakannya, antara lain akan mengadakan kegiatan Dialog dan Sarasehan Penyuluh Lintas Agama guna membangun toleransi dalam polemik Azas Kerukunan dan Azas Kebebasan Beragama, Mendistribusikan Hardcopy Buku Cetakan Kemenag tentang Ensiklopedi Budaya Islam di Nusantara serta mengadakan Aksi Sosial Tanggap Bencana dalam rangka penyediaan opini dan Aksi keagamaan dalam bingkai kebangsaan guna meminimalisir asumsi ketidak-hadiran negara dalam permasalahan di masyarakat.

Selain program-program tersebut, program lainnya berupa penanaman nilai dan penguatan Moderasi Beragama. “Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan mampu melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan.” tutur Zamroni. (Zmr/Ant/bd).