081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Abdi Kembali Harumkan Nama Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Prestasi kembali terukir di tangan Abdi Hubbika Mutayyama, seorang siswa MTs N 2 Pekalongan. Setelah tempo hari merebut medali perunggu di kompetisi sains mapel IPA pada NESO 2022, kini siswa kelas 8D tersebut berhasil memperoleh medali Emas melalui Geography Olympiad Competition (GOC). Senin, 21 Februari 2022.

Kompetisi bidang akademik tingkat nasional itu diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara. Seluruh peserta yang jumlahnya ribuan, termasuk Abdi mengakses soal-soal yang disajikan secara online menurut panduan yang diberikan sebelumnya oleh panitia.

Kepada redaksi, Abdi menuturkan pengalamannya ketika mengikuti GOC. Proses pendaftaran yang mudah dan gratis menjadi salah satu motivasi tersendiri baginya. Kesempatan untuk mengasah kemampuan itu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Alhasil, iapun memberanikan mendaftar melalui link yang disediakan di akun IG panitia. PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan sebuah lembaga penyelenggara lomba online yang terpercaya dengan legalitas bernomor AHU-002601.AH.01.30.Tahun 2022. Sehingga, banyak pelajar di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA beramai-ramai mengikuti berbagai lomba yang digelar.

Lebih lanjut Abdi menambahkan, pada GOC, soal-soal yang disajikan merupakan uji pengetahuan tentang ilmu geografi dimana termuat dalam mapel IPS. Selain mempelajari buku pelajaran, ia juga tak sungkan-sungkan untuk mencari informasi terkini serta memperkaya wawasan tentang ilmu sosial melalui internet.

Melihat kesungguhan Abdi dalam berprestasi, Kepala MTs N 2 Pekalongan, Imam Sayekti tentu meberikan acungan jempol.

“Selamat untuk Abdi yang lagi-lagi menambah pundi-pundi prestasi madrasah. Segala jerih payah dan pengorbananmu insya Allah akan mengantarkan menuju puncak kesuksesan dan masa depan yang cerah. Alhamdulillah, sekali lagi selamat dan tetap semangat.” tuturnya. (Why/Ant/bd).